Home > Berita > Siak

Kagum Penampilan Qari Cilik Asal Kampung Sialangsakti, Syamsuar Ajak Masyarakat Kabupaten Siak Masukkan Anak ke Sekolah Agama

Kagum Penampilan Qari Cilik Asal Kampung Sialangsakti, Syamsuar Ajak Masyarakat Kabupaten Siak Masukkan Anak ke Sekolah Agama

Ridwan (11) saat melantunkan ayat suci Alquran. (foto: humas setdakab Siak)

Sabtu, 03 Juni 2017 20:49 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Penampilan memukau qari cilik asal Kampung Sialangsakti bernama Ridwan (11) saat melantunkan ayat suci Alquran, membuat Bupati Siak H Syamsuar kagum. Putra Suryanto yang baru duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar (SD) itu sebelumnya juga berhasil meraih juara II di perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Dayun Tahun 2017.

Sehingga dia berkesempatan menunjukkan bakatnya di hadapan tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak, yang bertempat di Mesjid Baituttaqwa Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun, Siak, Riau, Jumat (2/6/2017) malam.

“Saya salut melihat anak sekecil ini, dia membaca Alqurannya sudah seperti qari senior. Bahkan dia juga sudah bisa bersaing dengan qari senior lainnya," kata Bupati Siak H Syamsuar, dalam sambutannya.

Insya Allah dengan adanya Ridwan, lanjut bupati, ke depan akan lahir Ridwan lainnya yang dapat memotivasi anak-anak di Kecamatan Dayun, agar bisa membaca Alquran dan menjadi qari maupun hafiz.

“Mari kita masukkan anak-anak kita ke sekolah agama, ataupun rumah tahfiz yang hampir semua ada di seluruh kecamatan. Sehingga cita-cita Pemerintah Kabupaten untuk melahirkan 1000 hafiz dan hafizoh Alquran akan terwujud," terangnya.

Insya Allah jika sudah cinta terhadap Alquran, maka di negeri ini akan semakin banyak melahirkan hafiz dan hafizoh, qari dan qariah, serta ahli tafsir yang akan menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Siak masa mendatang.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga menjelaskan mengenai cara untuk meningkat pertumbuhan ekonomi di perkampungan. Menteri Desa mengatakan sebut bupati, agar dana desa yang dikucurkan dapat dimanfaatkan demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Ada 4 prioritas yang di harapkan oleh Menteri Desa yakni, menciptakan produk unggulan desa, tumbuhnya Badan Usaha Masyarakat Desa melalui BUMDes, adanya pembangunan embung produk desa bagi yang mempunyai lahan pertanian, dan juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga," ungkap Bupati Siak tersebut.

Usai memberikan sambutan, Syamsuar juga berkesempatan memberikan bantuan uang senilai Rp200.000 kepada 191 orang anak yatim yang ada di daerah Kecamatan Dayun, dan juga bantuan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk masyarakat yang kurang mampu di daerah tersebut, serta bantuan sajadah dan Alquran untuk Mesjid Baituttaqwa Kampung Sialangsakti. ***

wwwwww