PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Tahanan yang Kabur dari Cabrutan Selatpanjang Belum Tertangkap

Tahanan yang Kabur dari Cabrutan Selatpanjang Belum Tertangkap

Inilah tiga tahanan yang kabur.

Minggu, 28 Mei 2017 18:42 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Sudah empat hari pelarian tiga orang tahanan dari Cabang Rumah Tahanan (Cabrutan) Selatpanjang belum juga terhenti. Hingga, Minggu (28/5/2017) sore, ketiga tahanan yang kabur sejak, Rabu (24/5/2017) tengah malam belum juga ditemukan.Demikian disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK melalui Kasat Reskrim AKP Rusyandi Zuhri Siregar.

Kata Rusyandi, tiga tahanan yang kemarin melarikan diri dari cabrutan Selatpanjang belum berhasil ditemukan. Namun, pencarian terus saja dilakukan. "Belum ditemukan," kata Rusyandi dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dia mengatakan, pencarian tiga tahanan yang melarikan diri sedikit menemui kendala. Dimana, informasi warga yang sangat diharapkan begitu minim mereka terima. "Info yang kita terima masih sangat minim," ujarnya.

Ads
Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Riau Dewa Putu Gede mengimbau kepada masyarakat, keluarga, teman, atau yang mengenali pelaku, untuk melapor atau menyerahkan pelaku. Dewa menjamin pelaku yang melarikan diri tak akan mendapat kekerasan dari anggotanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 3 tahanan kabur dari Cabrutan Kelas II Selatpanjang, Rabu (24/5/2017) tengah malam.

Tiga tahanan di Cabrutan Selatpanjang Andi saputra, Agan, dan Zulkifli ini berhasil lari setelah merusak plafon tahanan masa pengenalan lingkungan (mapenalin). Kemudian, mereka keluar melalui biri-biri dan langsung memanjat tembok setinggi lebih kurang 6 meter.

Mereka turun pagar menggunakan dua lembar kain sarung yang diikat (disambung). Setelah itu mereka langsung melarikan diri ke arah hutan bakau belakang Rutan.

Kaburnya tiga tahanan Cabrutan Selatpanjang ini pertama kali diketahui Yunaldi. Waktu itu, Yunaldi melakukan pengecekan terhadap tahanan sekitar pukul 00.30 WIB. Kemudian, pukul 01.00 WIB petugas Cabrutan Selatpanjang, Aprianco, melaporkan kejadian ini ke Polres Kepulauan Meranti.

Mendapat laporan, polisi langsung mendatangi dan melakukan olah TKP. Selain meminta identitas tahanan yang kabur, polisi juga melakukan pencarian di sekitar TKP dan tempat lainnya.

Berikut identitas tahanan yang kabur dari Cabrutan Selatpanjang;
1. Andi Saputra alias Andi Bin Rafik. Lahir di Selatpanjang tanggal 1 Juli 1989. Alamat, Gang Tumu, Jalan Tanjungharapan RT01 RW01 Beran. Kasus pencurian pasal 363 ayat (1) ke 3, ke 5, jo pasal 480 KUHP,
2. Agan alias Akan Bin Angau, warga Gang Kemanik Jalan Lintas Semukut RT02 RW03 Desa Semukut, Kecamatan Pulaumerbau. Lahir di Kuala Kampar tanggal 07 Februari 1988. Kasus pencurian pasal 363 ayat (1) ke 5 KUHP, dan
3. Zulkifli alias Atan Bin Zauhari warga Gang Pelajar Jalan Bambung Kuning RT01 RW02 Desa Banglas Barat Kecamatan Tebingtinggi. Kasus pencurian pasal 363 ayat (1) ke 5 KUHP. ***

Editor:
Akham Sophian

loading...
Kategori : Hukrim, Umum, Meranti, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww