PotretNews.com Sabtu 17 November 2018
Home > Berita > Riau

Gara-gara Burung, Pegawai Hononer di Pekanbaru Tertipu Jutaan Rupiah

Gara-gara Burung, Pegawai Hononer di Pekanbaru Tertipu Jutaan Rupiah

Ilustrasi.

Minggu, 28 Mei 2017 15:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Niat ingin memiliki hewan peliharaan, seorang honorer di Kota Pekanbaru, Riau, Irham (29) malah menjadi korban aksi penipuan. Ia pun mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.Kasus dugaan penipuan itu terjadi Sabtu (27/5/2017) kemarin, saat Ia bertemu dengan seorang pedagang burung berinisial Yg (39) di Jalan H Iman Munandar (d/h Jalan Harapan Raya), Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru.

Saat itu, dengan tidak melihat atau pun mengecek langsung burung yang dibelinya, korban langsung menyerahkan uang Rp2 juta kepada pelaku, yang menjanjikan akan segera membawakan burung yang dibelinya.

Namun, setelah ditunggu-tunggu, pelaku tidak kunjung kembali dan saat dihubungi kembali oleh korban, pelaku terkesan menghindar. Korban pun akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polresta Pekanbaru.

Ads
Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino SH MH, Minggu (28/5/2017) membenarkan adanya laporan terkait kasus dugaan penipuan yang dialami oleh korban dan saat ini sedang dalam penyelidikan.

"Korban sudah melapor kemarin dan sekarang sedang ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru," kata kasubbag, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dodi Vivino menambahkan, sekarang penyidik sudah meminta keterangan korban dan beberapa orang saksi. Identitas pelaku juga sudah diketahui. "Jika terbukti, pelaku segera diproses hukum," terangnya.

Atas kejadian ini, kasubbag mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan orang lain. Jika memang ingin membeli, pastikan barang yang dibeli sudah diterima untuk menghindari penipuan. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww