Home > Berita > Riau

Bupati Inhil Sambut Ramadan dengan Undang Kaum Duafa ke Rumahnya

Jum'at, 26 Mei 2017 06:16 WIB
Advertorial
bupati-inhil-sambut-ramadan-dengan-undang-kaum-duafa-ke-rumahnyaBupati Inhil HM Wardan menyalami kaum duafa yang diundang ke rumahnya.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ratusan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya Kota Tembilahan menghadiri ramah tamah sempena menyambut Bulan Suci Ramadan di kediaman dinas Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Selasa (23/5/17). "Saya beserta keluarga serta mewakili Pemkab Inhil menyampaikan permintaan maaf. Marilah kita sambut bulan yang suci ini dengan keadaan suci pula. Untuk itu, marilah kita saling bermaafan," ucap Wardan saat menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan tak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan keamanan dan ketertiban, tentu akan menunjang pelaksanaan ibadah pada Ramadan.

"Marilah kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban serta marilah kita sama-sama mendoakan negeri kita ini agar terhindar dari musibah. Sehingga kita semua mendapat kekhusyukan dalam rangka beribadah di bulan suci ini," pinta Wardan.

Ustaz H Syafruddin Saleh Sei Gergaji, yang mengisi tausyiah pada ramah tamah itu, juga mengangkat arti pentingnya bermaaf-maafan anatara sesama manusia. Seperti katanya, dengan bermaaf-maafan maka hubungan baik antarsesama manusia akan tercipta.

"Sebab seperti firman Allah, belumlah akan diterima amal seseorang itu jika hubungannya dengan sesama manusia tidak baim. Bermaaf-maafan salah satu cara untuk kita membina hubungan yang baik antarsesama manusia," terangnya.

Sebelumnya, di kesempatan tersebut Wardan juga berkesempatan memberikan bingkisan kepada para kaum duafa. Acara ramah tamah sudah menjadi kebiasaan diselenggarakan di rumah jabatan Bupati Inhil setiap tahunnya sejak kepemimpinan HM Wardan. Bupati yang terkenal agamis itu, memang selalu berusaha dapat menyambut Ramadan dengan cara bersama-sama dengan masyarakatnya. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww