Home > Berita > Riau

Bupati HM Wardan Minta NU Inventarisasi Ulama Masa Silam yang Telah Berkiprah dan Berkarya di Inhil

Selasa, 23 Mei 2017 05:25 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-minta-nu-inventarisasi-ulama-masa-silam-yang-telah-berkiprah-dan-berkarya-di-inhilBupati HM Wardan menyampaikan sambutan di acara Haul Akbar Para Alim Ulama se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau pada Ahad (21/5/2017) malam.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Haul Akbar Para Alim Ulama se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau pada Ahad (21/5/2017) malam yang digelar oleh Nahdhatul Ulama setempat, dihadiri Bupati Inhil Provinsi Riau H Muhammad Wardan.
Kegiatan Haul Akbar ini disejalankan dengan penutupan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah. Ketua Dewan Tanfidziah NU Inhil, Ustadz H Jamaluddin mengatakan, kegiatan haul akbar merupakan rangkaian terakhir dari serangkaian kegiatan NU yang digelar setiap tahunnya menjelang Ramadan.

"Haul Akbar Para Alim Ulama ini disejalankan dengan penutupan Pelatihan Penyelenggaraaan Jenazah yang merupakan kegiatan terakhir yang diselenggarakan NU," kata dia.

Jamaluddin mengharapkan, agar Pemerintah Kabupaten Inhil dapat senantiasa memberikan dukungan penuh pada setiap kegiatan yang diselenggarakan NU Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Haul Akbar Para Alim Ulama ini, dalam upaya mengenang dedikasi dan jasa pengabdian para uama dalam mengembangkan ajaran Islam di Kabupaten Inhil.

"Tercatat, 97 orang alim ulama yang memiliki jasa besar atas upaya penyebarluasan agama Islam di Kabupaten Inhil sejak beberapa dekade silam," jelas Wardan.

Untuk itu, Bupati Wardan meminta pihak panitia penyelenggara untuk menginventarisasi alim ulama masa silam yang telah berkiprah dan berkarya di Kabupaten Inhil.

"Pemerintah Kabupaten Inhil akan senantiasa siap mendukung kegiatan seperti ini, siap mendukung proses inventarisasi ulama. Kami akan memrogramkan kegiatan tersebut. Karena hal itu penting sekali. Usai didata kita akan jadikan buku yang dilengkapi dengan sedikit ulasan biografi ulama bersangkutan," jelasnya.

Kegiatan Haul Akbar juga diisi tausiyah oleh Ustadz Dr H Ahmad Abdullah LC MA dari Kalimantan Selatan yang menyampaikan, tentang keberkahan bagi seseorang yang memuliakan Alquran. Disebutkan, orang yang senantiasa membaca Alquran memiliki intelligence quotient (IQ) di atas rata - rata orang normal.

"Amalan membaca Alquran yang bisa dilakukan dan terbukti meningkatkan IQ seperti yang saya sering lakukan sejak dulu adalah pada saat setelah shalat Subuh dan ba'da Maghrib," ujarnya. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww