PotretNews.com Selasa 20 Oktober 2020
Home > Berita > Riau

Komisi II DPRD Inhil Ingatkan Pengelola agar Maksimalkan Alat Berat untuk Pembangunan Tanggul Kebun Kelapa

Senin, 22 Mei 2017 06:37 WIB
Advertorial
komisi-ii-dprd-inhil-ingatkan-pengelola-agar-maksimalkan-alat-berat-untuk-pembangunan-tanggul-kebunKetua Komisi II DPRD Indragiri Hilir, Junaidi.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pengelola alat berat baik itu dari bantuan Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten Indragiri Hilir diminta untuk memahami kemampuan alat dalam satu hari.
"Kami akan lakukan evaluasi sejauh mana alat-alat itu bisa dimaksimalkan dalam pembangunan tanggul," kata Ketua Komisi II DPRD Indragiri Hilir, Junaidi. Hal tersebut bertujuan untuk tercapainya pembangunan tanggul guna penyelamatan kebun kelapa rakyat.

"Camat harus mengerti kemampuan alat itu berapa meter per hari. Mesti tahu jangan dikira-kira. Kalau dipergunakan 15 kilometer per tahun tentu itu sia-sia," tuturnya, belum lama ini. Oleh karena itu, tutur Junaidi, para pengelola alat berat harus paham betul kemampuan alat tersebut baik per hari, bulan maupun tahun agar oenyelamatan kebun kelapa bisa cepat teratasi.

"Dalam satu bulan kemampuan alat itu mampu mencapai 4 kilometer. Jadi jika begitu dalam satu tahun bisa mencapai 40 kilometer lebih untuk satu alat. Kalau 18 alat, ya tinggal dikalikan saja," ujar Junaidi, sembari mengingatkan agar para pengelola membuat target baik per bulan maupun per tahun.

"Para pengelola harus punya target seperti itu. Jadi ke depan, dengan nilai harga yang cukup murah seperti ini kita bisa mengejar kilo meter dan dapat menyelamatkan kbn rakyat yang cukup banyak. Inilah solusinya," tukasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Indragiri Hilir saat ini telah memiliki belasan alat yang saat ini telah disebar di kecamatan. (adv/dewan/suf)

wwwwww