Cekcok setelah Bercinta Gara-gara Uang Rp200 Ribu, Pria 35 Tahun di Dumai Tewas di Tangan Pasangan Homonya

Cekcok setelah Bercinta Gara-gara Uang Rp200 Ribu, Pria 35 Tahun di Dumai Tewas di Tangan Pasangan Homonya

Ilustrasi.

Senin, 22 Mei 2017 16:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pasangan gay di Riau dibunuh teman kencannya sendiri. Pembunuhan terjadi setelah cekcok soal duit karena pelaku kesal tidak dibayar korban usai dikencani. Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo menyebut, korban pembunuhan adalah Syam (35), warga Jl Soekarno-Hatta, Dumai, Riau. Sedangkan teman kencannnya yang kini berstatus tersangka pembunuhan adalah RP (23), warga Jl Jalur Kuning, Dumai Timur.

Guntur menjelaskan, pasangan gay ini awalnya berkenalan lewat media sosial. Mereka berkenalan melalui Agung, teman dari korban tewas.

Pada hari Minggu (21/5) sekitar pukul 24.00 WIB, korban Syamsudin yang berkomunikasi lewat layanan chatting Facebook, menyuruh Rizki untuk datang ke rukonya. Rizki kemudian datang dengan diantar ojek.

"Ketika sampai di ruko, Rizki saat itu mau pinjam uang Rp 200 ribu namun belum diberikan korban," kata Guntur, dilansir potretnews.com dari detikcom.

Selanjutnya, korban mengajak kencan Rizki di dalam kamar. Usai kencan, Rizki menagih uang. "Usai kencan, pelaku menagih uang tadi. Tapi katanya, jawaban korban bahwa layanan pelaku tidak bagus sehingga tidak mau membayar," ucap Guntur.

Karena cekcok soal uang ini, keduanya berkelahi sekitar pukul 01.00 WIB, Senin (22/5). Tersangka mencekik leher korban hingga tidak sadarkan diri. Belakangan kasus perkelahian keduanya dilaporkan warga ke polisi.

"Pelaku ditangkap di dalam ruko tersebut. Saat pelaku akan diamankan, masyarakat sudah ramai dan akan melakukan penghakiman massa. Beruntung petugas berhasil mengamankanya dari amuk massa," sebut Guntur.

Sedangkan korban dilarikan ke puskesmas setempat dengan kondisi sudah tak sadarkan diri karena dicekik. Akhirnya nyawa korban tidak terselamatkan dan meninggal.

"Di tubuh korban ditemukan bekas cekikan di leher, mata kiri bengkak, ada luka robek di jari tengah kiri, luka gores di lutut. Untuk tersangka masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Guntur. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Hukrim, Peristiwa, Umum, Dumai, Riau
wwwwww