Home > Berita > Riau

Awalnya Berlagak seperti Raja Minyak, 2 Pria di Pekanbaru Ditangkap karena Membayar Minuman dan Wanita Kafe Pakai Palsu

Awalnya Berlagak seperti Raja Minyak, 2 Pria di Pekanbaru Ditangkap karena Membayar Minuman dan Wanita Kafe Pakai Palsu

RA dan SS, terduga pengedar uang palsu yang diamankan aparat Polsek Payungsekaki, Rabu (17/5/2017).

Kamis, 18 Mei 2017 10:02 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Awalnya berlagak seperti raja minyak, dua orang terduga pengedar uang palsu berinisial RA (23 tahun) dan SS (46 tahun), diamankan ke Mapolsek Payungsekaki, Kota Pekanbaru-Riau, Rabu (17/5/2017) semalam, setelah aksinya ketahuan pemilik kafe, pada saat membayar bill dengan uang palsu. Bahkan ketika itu pemilik kafe sempat mengejar RA dan rekannya SS yang baru ke luar usai minum-minum, di daerah Kelurahan Airhitam, Kecamatan Payungsekaki. Sadar kalau perbuatannya ketahuan, kedua pria tersebut langsung melarikan diri dengan mobilnya.

Namun apadaya, pelarian RA dan SS pun akhirnya terhenti, setelah mobil mereka mogok di Jalan Jenderal Sudirman, arah ke Bandara Sultan Syarif Kasim II. Bisa ditebak berikutnya, pengedar uang palsu ini pun diamankan pemilik kafe, dan diserahkan ke kepolisian.

Kapolsek Payungsekaki AKP Benni Syaf, Kamis (18/5/2017) pagi menceritakan, perbuatan keduanya terbongkar setelah pemilik kafe curiga dengan uang tunai yang mereka bayarkan. Ketika itu mereka sempat memesan minum dan dua wanita pendamping.

"Saat membayar, ternyata uangnya palsu. Keduanya sempat kabur namun dikejar pemilik kafe. Kini mereka sudah kita amankan untuk dimintai keterangannya, termasuk uang palsu yang mereka miliki senilai Rp3.950.000," kata dia, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Selain RA dan SS, pihaknya juga telah meminta keterangan empat orang saksi dari pihak kafe, guna melengkapi alat bukti untuk menjerat pelaku dengan saksi pidana. Kata Benni, anggotanya masih melakukan penyidikan terhadap satu orang lagi yang diduga ikut terlibat dalam peredaran uang palsu itu. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww