PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018

Tiga Kecamatan di Kuansing Diterjang Banjir Bandang

Tiga Kecamatan di Kuansing Diterjang Banjir Bandang

Rumah warga Kuansing yang terendam banjir, tampak bekas ketinggian air mencapai dada orang dewasa, Sabtu (13/5/2017).

Sabtu, 13 Mei 2017 16:33 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Tiga kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dihantam banjir bandang, Sabtu (13/5/2017) dinihari. Banjir yang datang secara tiba-tiba sangat mengejutkan warga.Di Kecamatan Hulu Kuantan, banjir menghantam sekitar pukul 03.00 Wib, dimana saat itu warga sedang tertidur pulas. Air setinggi 1,5 meter merendam Desa Tanjung dan Desa Mudikulo.

Begitu juga dengan Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir. Desa Logas yang pertama menjadi sasaran banjir yang kemudian dilanjutkan ke Petai. Kemudian, banjir menyisir Kotobaru. Di Petai dan Koto Baru, ketinggian air mencapai setinggi lutut orang dewasa. "Belum pernah ada banjir sedalam ini sebelumnya," kata Rio Irawan, Ketua Pemuda Petai, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com. Menurut dia, banjir bandang disebabkan hujan deras yang mengguyur Kuansing sejak kemaren.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kuansing Mencatat tidak ada korban jiwa atas banjir bandang ini. "Kendati demikian, kita menyiagakan paramedis di Puskesmas terdekat," ujar dr. Detri Elvira saat dikonfirmasi secara terpisah. ***

Ads
Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Kuansing, Riau
wwwwww