Rute Pekanbaru-Pinangsori via Pasaman Dibuka

Rute Pekanbaru-Pinangsori via Pasaman Dibuka

Ilustrasi/Bandara Pinangsori Tapteng Sumut.

Jum'at, 12 Mei 2017 15:46 WIB
PINANGSORI, POTRETNEWS.com - Bandara Dr FL Tobing Pinangsori Sibolga di Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara (Sumut) akan melayani rute penerbangan Pinangsori-Pekanbaru. Penerbangan tersebut direncanakan melalui Bandara Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Sumatera Barat (Sumbar). Direncanakan, jadwal penerbangan pada rute itu akan dilakukan tiga kali seminggu. Hal itu disampaikan Kepala Bandara Dr FL Tobing Pinangsori Ambar Suryoko kepada wartawan.

"Jadwal penerbangannya hari Senin itu rute Pinangsori - Pasaman-Pekanbaru. Hari Selasa, Pekanbaru-Pasaman - Pinangsori. Dan pada hari Jumat Pinangsori - Pasaman - Pekanbaru - Pasaman - Sibolga. Dengan kata lain, hari Senin itu penerbangan dari Pinangsori ke Pekanbaru, Selasa penerbangan dari Pekanbaru ke Pinangsori, sedangkan hari Jumat itu rutenya pulang pergi (PP)," kata Ambar dilansir potretnews.com dari medanbisnisdaily.com.

Untuk tarif tiket, lanjutnya, penerbangan Senin Pinangsori - Pasaman - Pekanbaru jam 13.50 WIB akan dikenai harga tiket Rp 544.800. Pada Selasa Pekanbaru - Pasaman - Pinangsori jam 09.30 WIB tarif Rp 569.800. Lalu pada Jumat Pinangsori - Pasaman - Pekanbaru jam 09.20 WIB tarif Rp 544.800, dan Pekanbaru - Pasaman - Pinangsori jam 11.30 WIB tarif Rp 569.800.

"Secara detil harga tiket Pinangsori - Pasaman itu Rp 291.200 dan Pasaman-Pekanbaru Rp 253.600," terang Ambar seraya menyebutkan penerbangan menggunakan pesawat jenis Grand Caravan.

Saat ditanya, apakah pembukaan rute Pinangsori-Pasaman-Pekanbaru ini merupakan aplikasi dari kedatangan dan ikatan kerja sama antara Pemkab Pasaman, Pemkab Tapteng dan pihak Bandara Dr FL Tobing sekira setahun lalu, Ambar tidak menampik. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww