Tahun Ini, Pemkab Inhil Tetap Anggarkan Perbaikan Jalan Rusak yang Menghubungkan Telukpinang-Sungaipiring

Senin, 08 Mei 2017 21:18 WIB
Advertorial
tahun-ini-pemkab-inhil-tetap-anggarkan-perbaikan-jalan-rusak-yang-menghubungkanIlustrasi/Bupati Indragiri Hilir HM Wardan (tengah) dalam sebuah kunjungan kerja, belum lama ini.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mengalokasikan sebesar Rp 10 miliar bagian perbaikan ruas jalan penghubung Kelurahan Telukpinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS)-Kelurahan Sungaipiring, Kecamatan Batangtuaka. "Pemkab Inhil pada tahun ini mengalokasikan anggatan sebesar Rp10 miliar bagi perbaikan beberapa titik di ruas jalan penghubung Kelurahan Telukpinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS)-Kelurahan Sungaipiring, Kecamatan Batangtuaka," beber Bupati Inhil H Muhammad Wardan.

Menurutnya, setelah dilakukan perbaikan ruas jalan penghubung ini pada tahun 2016 lalu menggunakan anggaran dari Pusat, yakni melalui dana alokasi khusus (DAK), masih ada sekitar 2 kilometer lagi yang tersisa dan belum tersentuh perbaikan.

"Untuk itu, dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 ini, sudah dianggarkan sebesar Rp 10 M guna memperbaiki ruas jalan yang masih rusak tersebut," sebutnya.

Diharapkan, setelah dilakukan pekerjaan perbaikan ruas jalan penghubung tersebut, maka tidak ada lagi jalan yang rusak dan berlubang. Sehingga warga dapat melintas di kawasan ini dengan aman.

Sampai tahun ini, status ruas jalan penghubung ini masih menjadi kewenangan pihak kabupaten, maka tahun depan aoan diusulkan statusnya menjadi jalan provinsi. "Tahun depan diusulkan jalan ini menjadi jalan provinsi, sehingga penganggarannya bisa berasal dari tingkat provinsi," ujarnya.

Dengan begitu, diharapkan keberadaan jalan tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi, dengan biaya yang lebih besar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Pemerintahan, Umum, Inhil, Riau
wwwwww