PotretNews.com Minggu 28 Mei 2017
Home >  Berita >  Riau

Awas! 200 Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Kabur, Mereka Menyebar di Kota hingga Menyandera Anak-anak

Awas! 200 Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Kabur, Mereka Menyebar di Kota hingga Menyandera Anak-anak

Suasana di LP Sialangbungkuk.

Jum'at, 05 Mei 2017 14:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Informasi tak sedap datang dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialangbungkuk Pekanbaru, Provinsi Riau, siang ini (5/5/2017) usai Salat Jumat. Dikabarkan 200 tahanan melarikan diri dari lokasi.Dilansir potretnews.com dari laman GoRiau.com, para tahanan ini menyebar begitu cepat. Dan informasinya beredar di media sosial dan di-broadcast WhatsApp para warga Pekanbaru dan Riau.

Dalam informasi ini disebutkan, mohon bantuan kepada warga yang menjumpai orang tahanan untuk segera melapor ke pihak keamanan. Karena para tahanan ini menyebar ke tengah kota Pekanbaru.

Di antara mereka bahkan ada yang menyandera anak-anak, sampai melakukan ancaman kepada beberapa keluarga. ''Tolong dijaga anak-anak dan keluarga kita. Mereka melarikan diri ke kota dan arah Pelalawan''. Sementara itu pihak Rutan Sialangbungkuk sampai siang ini belum bisa memberi keterangan.

Ads
Sementara itu, laman detik.com memberitakan, Warga sekitar rutan, Tangkerang Timur, Tenayanraya, Pekanbaru, geger karena kawasan mereka jadi lintasan pelarian para tahanan.

Usai Salat Jumat, warga berhamburan ke luar rumah setelah petugas rutan mengumumkan adanya napi kabur. Mereka tambah kaget karena ada motor warga yang hilang. "Padahal sebelumnya motor tersebut ada di depan rumah," kata Didi Kurnia, warga setempat.

Polisi sudah turun tangan. Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Aryanto mengaku tahu pasti jumlah tahanan yang kabur. Dia belum bisa menjelaskan secara rinci bagaimana kronologinya. "Kami baru dapat informasi itu saja. Saat ini saya bersama tim lagi menuju ke Rutan," ujar Bimo. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
www www