PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018

Khairizal Ingin Anak-anak Inhu Tuntut Ilmu sampai ke Negeri China

Khairizal Ingin Anak-anak Inhu Tuntut Ilmu sampai ke Negeri China

Wakil Bupati Inhu Khairizal menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi.

Kamis, 04 Mei 2017 09:16 WIB
Budiman
RENGAT, POTRETNEWS.com - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau H Khairizal menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 yang dipusatkan di halaman kantor bupati di Pematangreba, Selasa (2/5/2017).Tidak hanya diikuti pejabat dan aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Inhu, unsur forkopimda, para kepala sekolah dan guru, utusan organisasi pemuda serta wanita, bahkan sejumlah pensiunan guru serta tokoh pendidikan nasional H Soemardi Taher, turut hadir dalam pelaksanaan upacara peringatan tersebut.

Mengusung tema "Dengan Semangat Hardiknas Tahun 2017 Kita Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas", dalam amanatnya, Wakil Bupati (Wabup) H Khairizal menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan Republik Indonesia.

Dikatakan wabup, dengan adanya kemudahan dalam menempuh jenjang pendidikan saat ini, diharapkan generasi muda, siswa dan pelajar dapat memanfaatkannya untuk menimba ilmu yang setinggi-tingginya.

"Seperti kutipan dalam kalimat kiasan ’Tuntutlah Ilmu dari Buaian hingga ke Liang Lahat’ atau ’Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri Cina’ dapat diresapi bahwa menuntut ilmu itu tidak mengenal adanya batasan umur dan usia, serta tempat,” kata dia.

Ads
Usai pelaksanaan upacara, berbagai hadiah juga ikut diserahkan kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Inhu.

Selain penghargaan kepada pemenang lomba, para guru-guru berprestasi dan sekolah yang mendapat penilaian terbaik di Kabupaten Inhu, juga ikut menerima penghargaan.

Rangkaian Peringatan Hardiknas tahun 2017 tersebut, ditutup dengan gelaran ramah tamah yang dipusatkan di areal venue panjat tebing kompleks perkantoran Bupati Inhu.

Dalam kesempatan itu pun, tokoh pendidikan Riau H Soemardi Taher turut menyampaikan pemaparan sekaligus motivasi di hadapan para guru serta tenaga pengajar yang hadir dalam kegiatan peringatan Hardiknas tahun 2017 di Kabupaten Inhu. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww