PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Jembatan Penghubung Roboh, Jalan dan 12 Unit Rumah Warga Tanahmerah Indragiri hilir Juga Ikut Ambruk

Jembatan Penghubung Roboh, Jalan dan 12 Unit Rumah Warga Tanahmerah Indragiri hilir Juga Ikut Ambruk
Minggu, 30 April 2017 16:27 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Tidak hanya menumbangkan sebuah jembatan, longsor yang terjadi di Kelurahan Tanahmerah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, juga menghancurkan jalan, pos ronda dan 12 unit rumah warga di sana.Kejadian yang terjadi, Minggu (20/4/2017) itu mulanya diketahui oleh Ifan Maulana yang mendengar suara papan runtuh. Mendengar hal tersebut, Ifan langsung keluar rumah dan melihat rumahnya mulai bergerak runtuh ke sungai.

Ifan kemudian berteriak longsor untuk memberi tahu kepada warga lain. Mendengar teriakan itu, warga sekitar keluar rumah dan menolong para korban. Dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut, tidak terdapat korban jiwa, hingga saat ini jumlah kerugian belum dapat dihitung secara detail.

Dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai, dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada di sepanjang pinggir Sungai Perigi Kualaenok dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan sedang surut.

Ads
Hingga saat tim dari BPBD Inhil, Pemerintahan Kecamatan Tanahmerah dan Polsek Tanahmerah serta masyarakat setempat sedang melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik pemilik rumah yang masih bisa diselamatkan.

Sedangkan terhadap warga pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor ditempatkan di rumah kerabat dan di rumah masyarakat di sekitar TKP tanah longsor. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww