Home > Berita > Riau

Bupati Inhil Sarankan Gapensi Lakukan Sosialisasi hingga Kecamatan, Ini Tujuannya

Kamis, 27 April 2017 17:38 WIB
Advertorial
bupati-inhil-sarankan-gapensi-lakukan-sosialisasi-hingga-kecamatan-ini-tujuannyaAsisten II Setdakab Inhil H Rudiansyah foto bersama dengan perwakilan forkopimda dan Pengurus Gapensi usai pembukaan muscab.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII di Aula Hotel Harmoni Tembilahan, Rabu (26/4/2017). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Inhil yang diwakili Asisten II Setdakab H Rudiansyah, Ketua DPRD Inhil diwakili wakil ketua, unsur Forkopimda Inhil, Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Riau, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, Anggota DPRD Inhil, Pengurus BPC Gapensi Inhil beserta anggota dan para penasihat, tokoh masyarakat, tokoh agama, para undangan.

Tema yang diusung oleh Gapensi kali ini adalah ”Melalui Musyawarah Cabang VIII BPC Gapensi Kabupaten Inhil Kita Wujudkan Pembangunan Infrastruktur yang Berkualitas.”

Bupati Inhil dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Setdakab Inhil H Rudiansyah menyambut baik diadakannya muscab tersebut. Ia mengatakan agar para pengurus yang terbentuk bisa melanjutkan kegiatan yang baik dan memperbaiki kegiatan yang dinilai melemahkan Gapensi Inhil.

”Semoga Gapensi lebih baik lagi Gapensi adalah partner pemerintah untuk membangun Inhil menjadi lebih baik. Mari kita satukan tekad untuk meningkatkan kualitas kerja, dan hendaknya kualitas tersebut senantiasa kita jaga," ajaknya.

Muscab tersebut dibuka langsung oleh Rudiansyah. Dia berharap agar sosialisasi tentang Gapensi ini dilakukan hingga kecamatan agar lebih banyak anggota yang masuk dalam Gapensi Inhil. "Kami dari pemerintah kabupaten akan selalu lebih memperhatikan kontraktor yang ada di Kabupaten Inhil dibanding yang di luar Inhil," ungkapnya.

Ketua BPC Gapensi Inhil As'ad SSos selaku mengatakan bahwa Anggota Gapensi Inhil memberikan respons yang baik mengenai muscab ini, "Hal ini dibuktikan dengan kehadiran anggota yang cukup ramai."

Dia mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya telah melakukan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Inhil karena jasa pembina konstruksi adalah pemerintah itu sendiri melalui dinas terkait. Meski begitu, As'ad mengatakan kendala dalam hal ini adalah jarangnya pertemuan.

"Dulu sistem manual sekarang sistem online, yang membuat pertemuan juga jarang jadi. Ke depannya diharapkan agar sering diadakan pertemuan dan rapat demi yang membahas kemajuan-kemajuan sistem konstruksi ini," ujar dia.

Sedangkan kepada pemerintah ia berharap agar dilakukan sosialisasi mengenai aturan pengadaan barang dan jasa, sebab ia mengakui anggotanya minim pengetahuan tentang hal tersebut. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww