PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Pemotor Terpeleset ke Selokan dan Nyaris Tergulung Arus Banjir di Depan RS Awal Bros Pekanbaru

Pemotor Terpeleset ke Selokan dan Nyaris Tergulung Arus Banjir di Depan RS Awal Bros Pekanbaru

Terlihat polisi, sekuriti RS Awal Bros dan warga menolong pemotor yang jatuh ke selokan di depan RS Awal Bros Pekanbaru, Rabu (26/4/2017). (foto: goriau.com)

Rabu, 26 April 2017 20:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hingga Rabu (26/4/2017) malam pukul 20.30 WIB, ruas Jalan Jenderal Sudirman depan RS Awal Bros masih tergenang air akibat luapan dari selokan, pascaguyuran hujan yang terjadi sejak petang.Tidak hanya menimbulkan kemacetan, genangan air juga hampir membuat pemotor celaka.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, genangan air setinggi lutut orang dewasa tersebut membuat sejumlah pemotor tak berani lewat, sehingga terpaksa mengambil jalur pejalan kaki di pinggir jalan, yang jaraknya cuma beberapa sentimeter dari selokan air. Kondisi gelap membuat mereka tak bisa lagi membedakan mana tempat berpijak dan mana selokan.

Akibatnya, sejumlah pemotor terpeleset dan masuk ke dalam selokan yang meluap itu. Airnya juga cukup deras, sehingga nyaris menenggelamkan mereka. Masih untung motornya tidak ikut nyebur ke dalam. Orang-orang yang melihat spontan berteriak.

Melihat peristiwa ini, sejumlah petugas lalu lintas, sekuriti RS Awal Bros dan warga yang berada disekitar segera memberikan pertolongan, jika tidak mungkin sudah terseret air. Pantauan media, setidaknya sudah dua orang pemotor jadi korban dan tercebur ke selokan.

Agar tidak terulang lagi, sekuriti RS Awal Bros berjaga-jaga dekat trotoar di bahu jalan, mengarahkan kendaraan roda dua untuk melewati titik aman, sehingga tidak menimbulkan risiko kalau-kalau ada lagi pemotor yang jatuh.

Kemacetan masih mengular di dekat flyover Jalan Jenderal Sudirman - Harapan Raya, beberapa meter dari titik genangan air. Tampak Polisi Lalu Lintas dari Polresta Pekanbaru lembur mengatur arus. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww