PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Diguyur Hujan Deras, Jalan Protokol di Kota Pekanbaru Terendam Banjir, Banyak Kendaraan yang Mogok akibat Nekat Menerobos

Diguyur Hujan Deras, Jalan Protokol di Kota Pekanbaru Terendam Banjir, Banyak Kendaraan yang Mogok akibat Nekat Menerobos

Genangan air setinggi lutu orang dewasa di depan RS Awal Bros, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu (26/4/2017) malam. (foto: goriau.com)

Rabu, 26 April 2017 20:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Rabu (26/4/2017) petang tadi membuat sejumlah ruas jalan digenangi air dengan ketinggian bervariasi. Banjir dadakan apabila hujan tersebut, juga terjadi di jalan protokol, salah satunya Jalan Jenderal Sudirman.Pantauan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, genangan air paling parah terjadi di depan RS Awal Bros Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman. Di sini ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. Kondisi ini membuat kendaraan khususnya roda dua tak bisa melintas.

Akibatnya, kemacetan pun mengular hingga sekitar satu kilometer. Penumpukan kendaraan juga terjadi di bawah flyover Jalan Jenderal Sudirman-Harapanraya. Genangan air tersebut terjadi di satu sisi jalan, sedangkan disisi berlawanan, air tidak begitu dalam sehingga bisa dilewati.

Banyak kendaraan yang mogok akibat nekat menerobos derasnya arus air yang meluber dari selokan di pinggir jalan tersebut. Mulai dari roda dua hingga kendaraan roda empat turut jadi imbasnya. Air juga bahkan menerobos melewati median jalan.

Ads
Selain di sini, genangan air akibat hujan deras juga terjadi di seberang Kantor Wali Kota Pekanbaru, tepatnya di depan RTH (ruang terbuka hijau). Meski tidak begitu dalam, namun kendaraan hanya bisa lewat melalui satu jalur saja, sementara dua jalur lagi tergenang air.

Said, salah seorang pengendara yang motornya mogok akibat nekat menerobos banjir mengeluhkan kondisi tersebut. "Setiap hujan selalu banjir, begini terus nggak ada solusinya. Harusnya kan lancar dan bisa pulang tepat waktu," sesalnya sambil mengutak atik busi motornya.

Terlihat aparat kepolisian dari Satlantas Polresta Pekanbaru dikerahkan ke titik genangan air, termasuk di depan Awal Bros Jalan Jenderal Sudirman. Mereka mengarahkan agar setiap kendaraan melewati jalur aman, yang ketinggian airnya layak ditempuh.

Sampai berita ini diturunkan, kemacetan masih terjadi, dan genangan air akibat luapan selokan masih menutup jalan. Hujan juga masih mengguyur Kota Pekanbaru hingga Rabu malam. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww