PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018

Buaya Sepanjang 1,5 Meter Lepas di Halaman Rumah, Warga Jalan Pontianak Pekanbaru Geger

Buaya Sepanjang 1,5 Meter Lepas di Halaman Rumah, Warga Jalan Pontianak Pekanbaru Geger

Buaya yang disebut jenis Rawa saat dievakuasi tim Rescue BBKSDA Riau dari halaman rumah warga Jalan Pontianak, Selasa (25/4/2017) siang tadi. (foto: goriau.com)

Selasa, 25 April 2017 16:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seekor buaya lepas dari kandangnya Selasa (25/4/2017) siang. Lepasnya buaya dengan panjang sekira1,5 meter tersebut membuat warga kaget. Untung saja tim Rescue Damkar dan petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau segera mengevakuasinya.Buaya tersebut diketahui merupakan peliharaan dari seorang warga, yang beralamat di Jalan Pontianak, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Binatang buas yang disebut jenis buaya rawa (crocodylus porosus) tersebut punya kandang sendiri, tepat di samping rumah. Namun yang heran, kenapa hewan itu bisa lolos.

Untungnya rumah tersebut punya halaman yang cukup luas serta dipasangi pagar. Jika tidak, demikian laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, tentu saja buaya bisa kabur ke mana saja atau bahkan menyerang apa pun yang nampak di hadapannya. Karena itu, binatang tersebut hanya berkeliaran di pekarangan, tak jauh dari kandangnya.

Tim rescue dari Damkar dan petugas BBKSDA Riau yang mendapat laporan soal Lepasnya buaya rawa itu langsung turun ke lapangan. Pantauan GoRiau.com, tak butuh waktu lama bagi mereka untuk menangkap hewan yang bisa hidup di dua alam ini.

Ads
Setelah itu anggota langsung mengikat keempat kaki buaya, termasuk dengan bagian mulutnya. Selain itu bagian kepala hewan ini juga ditutup pakai kain. Mungkin agar tidak beringas lantaran terganggu dengan suasana di sekelilingnya.

"Setelah dievakuasi , kita rencananya akan bawa ke Kasang Kulim. Jenisnya belum tahu pasti, tapi sepertinya tadi itu ruaya rawa, dipelihara sama penghuni rumah," ujar Kasubag Data dan Evaluasi sekaligus Humas BBKSDA Riau, Dian Indriyani di lokasi Lepasnya buaya tersebut.

Buaya ini sempat menyita perhatian warga sekitar. Bahkan mereka menonton dari tempat yang aman saat detik-detik proses evakuasi hewan buas tersebut. Setelah diamankan, buaya ini langsung dinaikkan ke dalam mobil terbuka. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww