PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Besok Pemilihan Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim Sudah ”Menang” di Hati Arsyadjuliandi Rachman

Besok Pemilihan Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim Sudah ”Menang” di Hati Arsyadjuliandi Rachman

Ilustrasi/Gubernur Arsyadjuliandi Rachman menunggu pendampingnya.

Senin, 24 April 2017 18:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA sebentar lagi akan melepas masa-masa kesendiriannya di kursi pemerintahan. Sebab, pada Selasa (25/4/2017) besok, DPRD Riau akan menggelar paripurna untuk memilih Wakil Gubernur Riau (Wagubri).Sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) telah mengajukan dua nama calon wagub yakni Wan Thamrin Hasyim yang merupakan mantan Bupati Rokan Hilir dan Ruspan Aman yang menjabat sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau.

Dari dua nama itu, Wan Thamrin menjadi sosok yang paling diidam-idamkan pria yang akrab disapa Andi Rachman sebagai wagub untuk menemaninya di akhir masa jabatan.

Sejak dua nama itu masuk dalam Banmus Pemilihan Wagubri, demikian ditulis dalam laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Andi Rachman yang dulunya irit bicara ketika ditanya siapa calon pendampingnya itu mulai terang-terangan menyatakan diri memilih Wan Thamrin. Ini tak seperti biasanya, sebab ia kerap kali bercanda dan tidak serius ketika ditanya dua nama Calon Wagubri yang diajukan DPP Golkar.

Ads
Pertama kali media mendengar jawaban serius orang nomor satu di Riau itu, ketika ia berkunjung ke Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sekitar dua bulan yang lalu, pada Sabtu (18/2/2017).

Waktu itu ia mengatakan ingin memiliki sosok pendamping yang berasal dari pesisir Riau. Tujuannya untuk keterwakilan wilayah mengingat Riau memiliki wilayah yang sangat luas. Ia ingin mendapuk figur dari Partai Golkar yang belum ”kebagian” jabatan penting di tingkat provinsi untuk mewakili daerahnya.

"Pimpinan pemerintah provinsi yang dari pesisir itu kan belum ada. Indragiri Hilir sudah, Rokan Hulu sudah, saya kan dari Pekanbaru sudah. Pesisir kan belum, kita dorong bersama-sama kita jadikan pak Wan Thamrin ini. Nantikan dipilih dulu oleh DPRD, kita imbaulah biar ada keseimbangan di Riau," kata Andi waktu itu.

Tidak cukup sampai di situ saja, terakhir kali ditanya mengenai sosok Cawagubri saat berkunjung ke Kampar (12/4/2017) lalu, ia tetap keukeuh memilih Wan Thamrin.

"Yang jelas Wagubri itu harus bisa berkomunikasi dengan siapa pun dan tahu visi misi Gubernur Riau. Tapi yang terpenting bisa menjalankan ‎tugas kedinasan dan politik. Kalau tanya siapa orangnya? Saya pilih Pak Wan Thamrin," tuturnya.

Lantas, apakah sosok Wan Thamrin yang sudah menang di hati Andi Rachman ini akan terpilih menjadi Wagubri dalam paripurna besok? Mari, sama-sama kita lihat. Satu hal yang terpasti, semoga sosok Wagubri yang terpilih esok hari dapat membantu Gubernur Riau dalam membangun Riau. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww