PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Imbauan Gubernur Tak Dihiraukan, Sebanyak 926 ASN di Pemprov Riau Nekat Tambah Hari Libur

Imbauan Gubernur Tak Dihiraukan, Sebanyak 926 ASN di Pemprov Riau Nekat Tambah Hari Libur

Ilustrasi/Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memberi pengarahan kepada ASN.

Rabu, 19 April 2017 12:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Imbauan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman agar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak menambah hari libur usai long weekend Paskah sepertinya tidak dihiraukan. Ini terbukti dari banyaknya pegawai dibeberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak hadir saat apel pagi pada Senin (17/4/2017) lalu.
Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, diketahui bahwa sebanyak 926 orang dari 7.080 pegawai tidak hadir dalam upacara 17 hari bulan di halaman Kantor Gubri, Senin lalu.

"Jumlah pegawai ada sebanyak 7.080 orang. Yang hadir sebanyak 6154 orang. Total yang tidak hadir sebanyak 926 orang," kata Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Rabu (19/4/2017) sore, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dengan demikian, diuraikan Ikhwan, persentase tingkat absensi ASN pada Senin pagi lalu sebesar 86,92 persen. "Jadi persentase pegawai yang tidak hadir sebesar 15,05 persen," imbuhnya.

Seperti diketahui, ASN berkesempatan menikmati hari libur selama tiga hari karena hari libur Paskah jatuh pada Jumat (14/4/2017) dan dilanjutkan libur kerja pemerintah pada Sabtu-Minggu.

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman sendiri berencana akan mengecek tingkat absensi di masing-masing OPD. Ini dilakukan untuk melihat sejauh mana ASN di lingkup Pemprov Riau itu patuh terhadap pimpinan. Sebab empat hari sebelumnya, Gubri melalui BKD telah memberikan imbauan kepada ASN agar tidak menambah hari libur atau cuti.

"Saya minta pegawai untuk mengecek absensi di instansinya," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman di Pekanbaru, waktu itu.

Secara kasat mata, Andi Rachman menilai tingkat absensi ASN di lingkup kerjanya cukup baik. Ini dilihatnya dari jumlah peserta upacara 17 hari bulan di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin pagi. "Upacara tadi ramai," ungkapnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Ads
Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww