PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Otak Pembakar Rumah yang Tewaskan 4 Orang di Medan Dibekuk Polisi di Pelalawan

Otak Pembakar Rumah yang Tewaskan 4 Orang di Medan Dibekuk Polisi di Pelalawan

Ilustrasi.

Selasa, 18 April 2017 15:36 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Tim Reskrim Polrestabes Medan akhirnya menangkap otak pelaku pembakaran rumah yang menewaskan empat orang di Jalan Milala, Lingkungan I, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan.
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, otak pelaku pembakaran rumah tersebut berinisial JM (50). Tersangka ditangkap dari tempat persembunyiannya di Provinsi Riau. Aksi pembakaran yang menewaskan dua bocah tak berdosa itu dilatarbelakangi persoalan jual beli tanah yang akhirnya dimenangkan oleh korban di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

"Otak pelaku pembakaran rumah milik Gandi Ginting itu sudah ditangkap dari Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Tersangka saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan di mako," kata Kapolres, Selasa (18/4/2017), dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Sementara, dua dari belasan pelaku yang mengenakan topeng juga sudah ditangkap. Keduanya berinisial MG (45) dan JP. Ketiga tersangka itu kini sedang menjalani pemeriksaan di Polrestabes Medan. Sebab, sejumlah pelaku lainnya hingga kini belum juga berhasil diamankan Polisi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumah pria bertopeng membakar rumah permanen milik Gandi Ginting di Jalan Pertanian, Lingkungan I, Kelurahan Sidomulio, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu 5 April 2017 sekira pukul 04.00 WIB. Akibatnya, empat orang meninggal dunia dengan tragis di dapur rumahnya. Keempat korban itu yakni Martita Sinuhaji (58), Prengki Ginting (31), Selvy (5), dan Kristin (3). ***

Editor:
Farid Mansyur

Ads
Kategori : Riau, Pelalawan, Hukrim
wwwwww