Ditembak 2 Kali, Perampok yang Beraksi di Lintas Pekanbaru-Bangkinang Diduga Belum Sempat Bawa Lari Uang Milik Toke Barang Harian

Ditembak 2 Kali, Perampok yang Beraksi di Lintas Pekanbaru-Bangkinang Diduga Belum Sempat Bawa Lari Uang Milik Toke Barang Harian

Ilustrasi.

Senin, 17 April 2017 08:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua orang terduga pelaku perampokan bersenjata api di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang Provinsi Riau, tega menghabisi nyawa korbannya Abu Samah (60 tahun), usai pulang mengutip uang, Minggu (16/4/2017) petang.


Penjual barang harian (nganvas, red) ke warung-warung itu meninggal dunia dengan dua luka tembakan yang kabarnya tepat mengenai punggung dan leher. Minggu petang yang nahas tersebut, Abu disebut-sebut baru pulang mengutip uang.

Uang inilah yang diduga jadi sasaran pelaku. Mereka mengejar Abu yang tengah berkendara dengan sepeda motor. Tanpa ampun, korban ditembak hingga akhirnya terjatuh. Ketika itu satu peluru lagi ”dimuntahkan” ke tubuh korban.

Informasi yang dihimpun di lapangan sebagaimana dilansir potretnews.com dari GoRiau.com, kabarnya kedua perampok tersebut belum sempat membawa lari uang korban yang disimpannya di dalam kantong plastik kresek. Melihat Abu tergeletak bersimbah darah, bandit sadis itu langsung kabur mengarah ke Kota Pekanbaru.

Namun seperti apa pastinya, pihak kepolisian belum menjelaskan detil, termasuk berapa jumlah uang yang saat itu dibawa korban. Aparat berwajib kini sedang fokus melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga berjumlah dua orang ini.

Polisi mengatakan, saksi mata di lokasi kejadian sempat mendengar suara letusan senjata api. Awalnya orang-orang mengira kalau Abu Samah adalah korban tabrak lari, namun rupanya peristiwa ini upaya percobaan perampokan.

Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi Priadinata yang dikonfirmasi Minggu tengah malam membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya, kata Edi, sampai kini masih melakukan perburuan terhadap para pelaku.

Sementara pantauan di RS Bhayangkara Polda Riau Jalan Kartini, autopsi terhadap jasad korban masih dilakukan hingga Senin (17/4/2017) dini hari. Tampak keluarga masih menunggu di luar, dekat Instalasi Forensik dan Perawatan Jenazah. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Kampar, Riau
wwwwww