PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Ditangkap di Desa Jangkang Bengkalis, Pemilik Sabu-sabu 40 Kilogram yang Kurirnya Diringkus di Kabupaten Siak Punya Paspor dan Kartu Pengenal Malaysia

Ditangkap di Desa Jangkang Bengkalis, Pemilik Sabu-sabu 40 Kilogram yang Kurirnya Diringkus di Kabupaten Siak Punya Paspor dan Kartu Pengenal Malaysia

Ilustrasi.

Minggu, 09 April 2017 13:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah Riau mengungkapkan bahwa pemilik sabu-sabu 40 kilogram dan 160 ribu butir pil ekstasi yang ditangkap Sabtu (8/4/2017) memiliki paspor Malaysia dan identitas pengenal lainnya.

"Ini tersangka EJ jalurnya punya dua warga negara, Indonesia dan Malaysia. Dia punya paspor Malaysia masih hidup," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain dalam konfrensi pers di Pekanbaru, Minggu (9/4/2017).

Berdasarkan laman antaranews.com yang dilansir potretnews.com, ketika EJ ditangkap di Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, turut diamankan dari rumahnya lima paspor. Dua di antaranya miliknya, tiga paspor lainnya adalah paspor Indonesia milik dua anak buah dan istrinya.

Selain itu juga ditemukan uang ringgit dari tersangka yang diketahui terakhir di Malaysia pada 5 April. Bahkan dari barang bukti yang diamankan terdapat satu tanda pengenal Malaysia dan satu surat izin mengemudi internasional atas namanya.

Kapolda mengatakan bahwa 40 kg sabu dan 160 ribu pil ekstasi ini jumlah yang spektakuler. Satu gram sabu-sabu bisa dipakai lima orang sehingga jika 40 kg bisa merusak 200 ribu orang. Sedangkan satu pil anggap saja satu orang dan telah merusak 160 ribu orang.

"Belum lagi kerugian ekonomi. Nilainya 1 kg sabu bisa Rp1 miliar, jadi kalau 40 kg itu Rp40 miliar dan 160 ribu pil ekatasi diperkirakan Rp32 miliar. Ini harus disikat betul," ujarnya.

Penangkapan pemilik sabu ini berawal dari diamankannya dua orang kurir pada Sabtu (8/4) dini hari. Keduanya ditangkap dengan dua mobil, satu berisi masing-masing 20 kg sabu dan 150 ribu butir pil ekstasi, dan lainnya 20 kg sabu dan 10 ribu butir ekstasi di Kabupaten Siak. ***

Editor:
Farid Mansyur

Ads
Kategori : Riau, Bengkalis, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww