PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Ada Bupati Simalungun Sumut dalam Rombongan Tamu yang Diundang Khusus oleh Syamsuar Menyambut Kedatangan Panglima TNI di Kabupaten Siak

Ada Bupati Simalungun Sumut dalam Rombongan Tamu yang Diundang Khusus oleh Syamsuar Menyambut Kedatangan Panglima TNI di Kabupaten Siak

Dari kiri ke kanan: Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Kajari Siak Zondri SH, Bupati Siak Syamsuar, Ketua Harian LAMR Siak Zulkifli ZA, Bupati Simalungun JR Saragih, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan Kadisdik Kadri Yafis.

Rabu, 05 April 2017 11:22 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak (Riau) Syamsuar dan Bupati Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) Dr JR Saragih tampak ikut menunggu kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di helypad Kantor DPRD Siak, Rabu (5/4/2017) pagi.Dia tiba lebih awal di Kantor DPRD Siak, langsung bertemu dengan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi dan Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Bupati Siak Syamsuar, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kajari Siak Zondri.

Berdasarkan laman tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com, Bupati Simalungun JR Saragih mengenakan setelan batik bercorak Sumatra Utara panjang lengan berpadu dengan celana bahan dongker gelap. Menariknya, JR Saragih mengenakan sepatu casual Nike, berwarna hitam dan bawahan putih.

Sementara Syamsuar mengenakan kemeja putih panjang lengan berpadu dengan celana catton berwarna hitam dan sepatu kulit hitam.

Kedua bupati ini tampak akrab dan saling melempar senyum. Bahkan mereka tampak akrab antara sesama pimpinan daerah dan institusi vertikal lainnya.

JR Saragih mengaku datang ke Pekanbaru sejak Selasa (4/4/2017). Menginap semalam di Pekanbaru dan meluncur ke Siak waktu subuh. Ia datang ke Siak untuk memenuhi undangan Bupati Syamsuar sebagai seorang sahabat, sekaligus ingin mendapatkan inspirasi dan wawasan lainnya dari kunjungan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dan Mentri Pertanian Andi A Sualiman.

"Sebagai seorang sahabat, saya diundang ya kita datang ke Siak. Ini juga melihat apa yang baik dan kita ambil untuk dibawa pula ke Simalungun. Ini bertukar pengalaman dan pikiran, agar apa-apa yang baik dapat dibawa pulang," kata dia di helypad Kantor DPRD Siak.

Ia mengaku memang sering berkomunikasi dengan Bupati Syamsuar. Baik secara pribadi maupun diacara-acara lainnya.

"Sesama bupati kami juga sering bertemu, entah itu pada acara di Jakarta atau tempat lain. Jadi kami sering sekali bertukar pengalaman dan pikiran, bagaimana membangun daerah masing-masing," kata dia.
Tidak hanya itu, Siak juga bukan kabupaten yang asing bagi JR Saragih. Ia sudah 4 kali menjejakkan kaki di Negeri Istana ini. Bahkan ia sempat memuji perkembangan pembangunan di Siak sangat pesat dan maju.

"Saya kira Siak salah satu kabupaten yang bagus. Karena saya sudah 4 kali datang ke sini," ujar pria yang akrab disapa JR itu.

Sekadar diketahui, JR Saragih adalah Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara setelah sebelumnya memimpin partai yang sama untuk tingkat kabupaten.
Di sejumlah media ditulis, JR yang juga disebut-sebut sebagai pemilik RS Efarina Pangkalankerinci Pelalawan (Riau), menjadi salah seorang yang bakal ikut berlaga pada Pilkada Sumut 2018.

Sama halnya dengan Syamsuar, yang juga diprediksi menjadi salah satu Bakal Calon Gubernur Riau pada pilgub tahun depan. ***

Ads
Editor:
Akham Sophian

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww