PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Persiapan Pemkab Siak Sambut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Sudah 80 Persen

Persiapan Pemkab Siak Sambut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Sudah 80 Persen

Bupati Siak menggelar gladi bersih di tempat penanaman padi dan jagung daerah Kecamatan Bungaraya.

Selasa, 04 April 2017 15:57 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Persiapan Pemerintah Daerah (Pemkab) Siak Provinsi Riau menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah mencapai 80 persen. Saat ini proses penyelesaian hingga mencapai 100 persen terus dikejar sebelum kedatangan sang panglima.Dijadwalkan, kedatangan panglima ke Siak untuk menanam padi dan jagung secara simbolis di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya daerah setempat. Selain menanam di lokasi sawah tersebut, panglima juga bakal menyerahkan bantuan peralatan pertanian, asuransi untuk petani serta peralatan sekolah untuk anak-anak yang kurang mampu.

"Sudah 80 persen, tinggal finishing saja. Saya optimis akan selesai tepat waktu. Insya Allah, tanggal 5 April nanti Panglima TNI beserta rombongan akan tiba di Kota Pekanbaru, dan langsung menuju ke Siak menggunakan Helikopter," kata Syamsuar, kepada potretnews.com, Selasa (4/4/2017).

Selain Panglima TNI, Syamsuar juga memastikan kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia Amran Sulaiman. Bukan hanya itu saja, sejumlah pejabat TNI lainnya seperti Kasad TNI Jenderal Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, Danjen Kopasus Mayjen TNI Madsuni dan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim juga ikut mendampingi sang panglima. Selain itu, sejumlah Gubernur di negeri ini juga akan hadir ke Siak untuk menanam jagung dan padi, seperti, Gubernur Sumater Utara, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Kepri dan Gubernur Riau.

Ads
Sesuai dengan jadwal yang dirangkum potretnews.com dilapangan, panglima beserta rombongan juga akan shalat di masjid Syahbudin dan jiarah ke makam Sultan Syarif Kasim, Kota Siak Sri Indrapura. *****

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww