PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Demi Lengkapi Fasilitas Rusunawa Haji di Jalan Mekar Sari Pekanbaru, Dinas Perkimnah Riau Rogoh Rp2 Miliar

Demi Lengkapi Fasilitas Rusunawa Haji di Jalan Mekar Sari Pekanbaru, Dinas Perkimnah Riau Rogoh Rp2 Miliar

Rusunawa haji di Riau.

Jum'at, 31 Maret 2017 20:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Demi melengkapi fasilitas sarana dan prasarana rusunawa haji Provinsi Riau yang terletak di Jalan Mekar Sari Pekanbaru, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimnah) Provinsi Riau harus merogoh kocek anggaran sebesar Rp2 miliar."Kami perkirakan mencapai Rp2 miliar. Itu total seluruhnya, pecah-pecah mulai rehab hingga perbaikan lift," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perkimnah Provinsi Riau Muhammad Amin, Jumat (31/3/2017).

Diuraikan Amin, khusus anggaran perbaikan dua lift di rusunawa tersebut diperkirakan akan memakan biaya sekitar Rp600 juta. Proyek ini pun telah masuk tahap lelang. "Satu lift itu Rp300 juta, jadi Rp600 juta untuk dua lift. Ini lagi pelelangan karena sempat gagal, diulang lagi," tuturnya, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Selain itu, kata Amin, pihaknya tengah menyiapkan sanitasi, air bersih, perbaikan plafon dan perluasan ruang pertemuan. "Sudah lelang, sudah ada yang dikerjakan contohnya musala," imbuhnya.

Ads
Meski dalam masa lelang akan memakan waktu termasuk juga masa sanggah, Plt Kepala Dinas Perkimnah Riau ini tetap optimis tugasnya akan tuntas dalam waktu dua bulan ke depan sebelum pemberangkatan haji dimulai pada bulan Agustus. "Dalam waktu dua bulan bisa kelar kok," tandasnya. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww