PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018

Ini Modus yang Dilakukan Tersangka Tipikor Pembangunan Jembatan Pedamaran II di Rokan Hilir

Ini Modus yang Dilakukan Tersangka Tipikor Pembangunan Jembatan Pedamaran II di Rokan Hilir

Tersangka, Ibus Kasri masuk ke mobil tahanan Kejati Riau, Rabu (29/3/2017).

Kamis, 30 Maret 2017 13:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan tinggi (Kejati) Riau menemukan modus Tipikor yang dilakukan tersangka, Ibus Kasri dalam kasus pembangunan Jembatan Pedamaran II di Rokan Hilir (Rohil).Dalam proses penyidikannya, diketahui modus pidana yang terjadi dilakukan dengan cara mencairkan pekerjaan yang tidak pernah dilaksanakan.

"Pelaksanaan pembayaran pada Termin kedua Oktober 2009 yang tidak sesuai ketentuan. Adanya pembayaran termin oleh PPK yang menyalahi hukum sehingga memperkaya Koorporasi. Pengerjaan tiang pancang jembatan sebanyak 7 ternyata tidak ada, namun dibayarkan," tukas Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Sugeng Riyanta, Rabu (28/3/2017), dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Akibat aktivitas inilah terjadi pelanggaran pidana yang mengakibatkan terjadinya kerugian negara. Negara rugi karena aktivitas tidak dilaksanakan, tetapi pembayaran dilakukan. Total kerugian mencapai lebih dari Rp 2,5 miliar.

Kendati menyebabkan kerugian negara, tersangka Ibus Kasri tidak disangkakan penggantian uang kerugian negara. Penyidik tidak menemukan aliran dana yang diterima olehnya. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Hukrim, Umum, Riau, Rohil
wwwwww