PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018

Lima Rumah di Mandah Indragiri Hilir Disapu Angin Puting Beliung

Lima Rumah di Mandah Indragiri Hilir Disapu Angin Puting Beliung

Ilustrasi.

Selasa, 28 Maret 2017 08:19 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sebanyak lima unit rumah masyarakat dan satu unit kantin pasar mengalami kerusakan akibat angin puting beliung di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau."Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugian materil yang diperkirakan lebih kurang Rp250 juta," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (26/3/2017) sekitar pukul 14.00 WIB tepatnya di Dusun Pelangi, Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah. Akibat kejadian itu Kantin dan tiga rumah mengalami rusak beratvdan dua lainnya rusak ringan.

"Tiga tumah rusak berat milik Mukhtar (80), Agus Salim (55), dan Masran (42). Rumah rusak ringan milik Riska (23) dan Syamsurizal (46)," lanjut Guntur, dilansir potretnews.com dari antaranews.com.

Ads
Saat musibah ini terjadi mayoritas masyarakat sedang berada di rumah. Pada kejadian itu, waktunya tidak berlangsung lama atau kurang dari satu jam.

Rumah yang rusak berat saat ini masih ditempati, karena sebagian sudah diperbaiki untuk perlindungan sementara. Pihak kecamatan mengimbau warga untuk bergotong royong memperbaiki rumah tersebut semampunya.

Terakhir musibah puting beliung juga terjadi di Mandah pada Agustus 2016. Saat itu itu sedikitnya telah membuat kerusakan 51 unit rumah dan enam diantaranya mengalami rusak berat. Ke 51 unit rumah tersebut tersebar di empat desa se-Kecamatan Mandah yaitu Belaras, Batang Sari, Bidari, dan Cahaya Baru. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww