Home > Berita > Sport

Dengan Alasan Ini, Pelatih Indra Sjafri Pulangkan 12 Pemain dari Seleksi Timnas U-19

Dengan Alasan Ini, Pelatih Indra Sjafri Pulangkan 12 Pemain dari Seleksi Timnas U-19

Ilustrasi.

Minggu, 26 Maret 2017 09:49 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri memulangkan 12 pemain seleksi pada Sabtu (25/3) karena dianggap belum memenuhi syarat untuk mengisi skuad. Sebagai pengganti para pemain tersebut, Indra memanggil 12 pesepak bola baru yang nantinya bergabung dengan rekan-rekannya di pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. 

"Namun, jika di antara 12 pemain baru nanti kualitasnya di bawah 12 pemain yang dipulangkan, maka bisa saja ada dari 12 pemain dipulangkan yang kami panggil lagi," kata Indra dalam keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Sabtu (25/3/2017), dilansir potretnews.com dari Antara via suara.com.

Dengan didatangkan nama-nama baru dengan jumlah yang sama, artinya tetap ada total 35 pemain U-19 yang mengikuti pemusatan latihan. Personel seleksi nantinya bertambah pula dengan bergabungnya belasan pemain Indonesia yang dipanggil dari luar negeri untuk disaring pada 6-10 April 2017.

Timnas U-19 sendiri sudah seminggu menjalani pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Mereka kembali memulai latihan pada Senin (27/3) dan djiadwalkan berlangsung sampai 6 April 2017.

Anak-anak asuh Indra Sjafri nantinya mewakili Indonesia pada Piala AFF U-18 pada September 2017 di Myanmar. Di kompetisi tersebut, Garuda Muda bergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru dan tuan rumah Myanmar.

Selain itu, tim nasional U-19 akan bertanding kualifikasi-putaran final Piala Asia tahun 2018 dan diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Adapun daftar 12 pemain yang dipulangkan adalah Chairil Zul Azhar (Kiper-Aceh), Reza Fahlevi (Pemain Belakang-Aceh), Syarifudin Hidayatulloh (Pemain Tengah-Riau), Riansyah Rahmadani (Belakang-Sumatera Selatan), dan Muhammad Rafly Nursalim (Pemain Depan-DKI Jakarta).

Kemudian, Eka Febri Yogi (Belakang-Jawa Timur), Feby Eka Putra (Tengah-Jawa Timur), Endong Tirtayasa (Depan-Nusa Tenggara Timur), Yoga Arta Wardana (Tengah-Bali), Harlan Suardi (Kiper-Sulawesi Selatan), Syarifuddin A Yusuf (Belakang-Sulawesi Barat) dan Muhammad Zidane Pattiha (Tengah-Maluku).

Sementara 12 pemain yang masuk yakni Januarius (Kiper-DKI Jakarta), Reza Febrian (Kiper-DKI Jakarta), Jumara Arsyad (Belakang-Sumatera Barat), Rachmat Irianto (Belakang-Jawa Timur), dan Mario Jardel (Belakang-Jawa Barat).

Lalu, Rama Niko (Tengah-Riau), Ferdian Yusri (Tengah-Sumatera Barat), Adha Nur Rochim (Tengah-Jawa Tengah), Gulam Fathurohman (Belakang-Riau), Jefri Bisae (Depan-Papua), Bayu Sanjaya (Tengah-Sumatera Utara) dan Diva Firdaus (Depan-Sumatera Barat). ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Sport, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww