PotretNews.com Senin 10 Desember 2018

Seorang Pekerja di Kilang Sagu Milik Aseng di Desa Sungaitohor Kepulauan Meranti Tewas Tersengat Listrik

Seorang Pekerja di Kilang Sagu Milik Aseng di Desa Sungaitohor Kepulauan Meranti Tewas Tersengat Listrik

Ilustrasi.

Sabtu, 25 Maret 2017 15:11 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Kecelakaan kerja terjadi di Kilang Sagu milik Sudarsono alias Aseng yang terletak di Sungai Sekat Simpang Tanduk Desa Sungaitohor, Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, Riau. Salah seorang pekerja di kilang sagu itu meninggal setelah tersengat listrik (kesetrum, red).Pekerja yang meninggal dunia setelah tersengat listrik genset kilang sagu itu bernama Suparjo. Laki-laki berusia 44 tahun itu merupakan warga Gang Manggis Selatpanjang, Tebingtinggi.

Menurut keterangan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK melalui Kapolsek Tebingtinggi AKP Syafril seperti dilansir potretnews.com dari GoRiau.com, informasi kematian salah seorang pekerja kilang sagu itu mereka terima, Jumat (24/3/2017) sekira pukul 15.30 WIB. Mendapat informasi, AKP Syafril dan beberapa personil langsung meluncur ke Tebingtinggi Timur.

Setelah melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti, pukul 19.00 WIb Kapolsek Syafril membawa korban ke Selatpanjang. Mereka bersandar di Pelabuhan Dorak lalu dijemput menggunakan mobil ambulance kemudian dibawa ke RSUD.

Ads
Di Kamar Mayat RSUD Kepulauan Meranti, AKP Syafril berkoordinasi dengan pihak keluarga korban. Syafril sempat menyampaikan proses penyidikan yang akan melewati proses otopsi. Namun, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan ingin segera membawa korban ke rumah.

"Mereka menolak dilakukan otopsi karena sudah menerima kematian korban. Keluarga ingin cepat-cepat membawa korban pulang, dan kita juga menyiapkan surat penolakan dilakukan otopsi," ujar AKP Syafril, Sabtu (25/3/2017).

Dari olah TKP, polisi membawa beberapa barang bukti berupa kabel listrik lebih kurang 5 meter, selang 1 meter, dan besi sepanjang 30 cm. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Meranti, Riau
wwwwww