PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Hasil Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah, Kabupaten Siak Ditetapkan Menjadi yang Terbaik di Provinsi Riau

Hasil Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah, Kabupaten Siak Ditetapkan Menjadi yang Terbaik di Provinsi Riau

Gubri Arsyadjuliandi Rachman, memeberikan penghargaan kepada Wakil Bupati Siak H Alfedri. (foto: humas setdakab siak/potretnews.com)

Selasa, 21 Maret 2017 20:35 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com  - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia Asman Abnur mengumumkan secara resmi hasil evaluasi kinerja pemerintah daerah se-Provinsi Riau, Selasa (21/3/2017) di Kota Pekanbaru.Pengumuman yang dilakukan sembari melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2018 itu, berdasarkan penilaian Kemenpan RB, Kabupaten Siak kembali ditetapkan sebagai pemerintah daerah dengan predikat terbaik di Provinsi Riau.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak dinyatakan berhasil memperoleh predikat B dengan jumlah nilai 64,50. Nilai itu lebih tinggi dari pada hasil yang diraih Pemerintah Propinsi (Pemprov) Riau diurutan kedua dengan jumlah nilai 60,49, dalam kategori predikat yang sama. 

“Berdasarkan hasil evaluasi kinerja pemerintah daerah untuk Provinsi Riau, Pemkab Siak berada diurutan pertama,” sebut Menpan RB Asman Abnur, dalam sambutannya di Hotel Aryaduta Kota Pekanbaru.

Ads
Dalam kesempatan itu, Menpan juga mengajak semua kepala daerah untuk terus meningkatkan kualitas kinerja, dengan meniru keberhasilan dua daerah di Indonesia yang telah berhasil mencapai penilaian kinerja dengan predikat A.

"Untuk tingkat nasional, Pemda dengan nilai akuntabilitas kinerjanya bagus yang berpredikat A itu baru dua daerah, yaitu Pemkab Banyuwangi dan Pemkot Bandung. Tingkat efesiensinya sangat bagus dan didukung komitmen ASN nya yang tinggi," ujarnya Asman.

Dia juga menyinggung, mengenai visi pelayanan publik yang profesional, sudah selayaknya Pemkab/Pemko harus mengedepankan kualitas pelayanan seperti layaknya sebuah Mall.

“Begitu masyarakat masuk kesebuah Mall, semuanya serba ada dan layanannya pun maksimal. Artinya, semua hal yang dibutuhkan masyarakat dan pelaku usaha harus terlayani seluruhnya dalam satu tempat atau satu pintu," jelasnya. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww