Home > Berita > Riau

Ketinggian Air Menurun 10 Cm, Banjir di Pelalawan Mulai Surut

Ketinggian Air Menurun 10 Cm, Banjir di Pelalawan Mulai Surut

Jalan Koridor PT RAPP menuju Kecamatan Langgam, air banjir mulai menurun.

Minggu, 19 Maret 2017 19:43 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Banjir yang melanda beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau mulai surut pada Minggu (19/3/2017). Ketinggian air menurun hingga 10 centimeter dari sebelumnya. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan Hadi Penandio, berdasarkan pantauan terakhir kecenderungan air menunjukan tanda-tanda berkurang.

Penurunan itu merata di tiga kecamatan yang tergenang banjir seperti Kecamatan Langgam, Pelalawan, dan Pangkalankerinci. Diperkirakan dalam dua hari kedepan air akan semakin kering, jika tidak ada faktor-faktor yang mempengaruhi volume air Sungai Kampar.

"Air pasang sudah mulai turun, ini salah satu yang mempengaruhinya. Selain itu PLTA Koto Panjang telah menutup pintu air spilway. Jadi otomatis terjadi pengungan volume air," tutur Hadi Penandio, Minggu (19/3/2017), dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Meski air sudah menurun, lanjur Hadi Penandio, Jalan Koridor PT RAPP menuju Langgam belum seluruhnya dibuka. Sebab ruas jalan akses itu masih terendam air beberapa titik dengan ketinggian 30 sentimeer. Genangan itu terdapat mulai dari kilometer 12 hingga 22 ke arah jembatan penyeberangan ponton. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww