PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Aksi Bejat Seorang Mahasiswa di Kampar terhadap Gadis di Bawah Umur Terungkap dari Percakapan di Media Sosial

Aksi Bejat Seorang Mahasiswa di Kampar terhadap Gadis di Bawah Umur Terungkap dari Percakapan di Media Sosial

Ilustrasi.

Minggu, 19 Maret 2017 15:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang mahasiswa di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau diamankan polisi diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur.Tersangka berinisial DS alias NK (18) diketahui sudah sembilan kali melakukan pencabulan terhadap RR (16).

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa seperti ditulis dalam laman tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di rumah korban dan pelaku dalam rentang November 2016 hingga Februari 2017.

Aksi pelaku diketahui kakak laki-laki korban lewat media sosial. Percakapan pelaku dan adiknya itu kemudian menjadi petunjuk pengungkapan dugaan pencabulan. Komunikasi lewat media sosial tersebut kemudian disampaikan kepada orang tua korban. Korban pun ditanyai perihal hubungannya dengan DS.

Ads
Barulah terungkap korban sudah beberapa kali melakukan perbuatan layaknya suami istri dengan pelaku DS. Berdasarkan pengakuan korban itulah kemudian kasus dugaan pencabulan dilaporkan ke Polisi.

"Dari laporan korban kita kemudian mengamankan DS untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Saat ini DS yang ditetapkan tersangka ditahan di Mapolsek," kata Vera, Minggu (19/3/2017).
Berdasarkan pengakuan tersangka aksi bejat tersebut dilakukan sebanyak empat kali di rumah korban. Kemudian lima kali dilakukan di rumah tersangka.

"Korban sudah berupaya menolak namun tersangka membujuk rayu sampai akhirnya terjadi aksi pencabulan," kata Vera. Pelaku dijerat dengan pasal 81 Juncto pasal 82 Perpu Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Kampar, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww