PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Dua Rusunawa Milik Pemerintah Kota Pekanbaru Tak Kunjung Difungsikan

Dua Rusunawa Milik Pemerintah Kota Pekanbaru Tak Kunjung Difungsikan

Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) berdiri tegak di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Senin (16/11/2015). (foto: internet)

Minggu, 12 Maret 2017 19:42 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tak kunjung difungsikannya dua rusunawa milik Pemerintah Pekanbaru (Pemkot) Pekanbaru, Riau, terus disorot kalangan DPRD Pekanbaru. Sebab, sejak dibangun beberapa tahun lalu, progres perkembangan dua rusunawa tersebut tidak kunjung jelas. Kondisi ini ditambah lagi belakangan ini, masyarakat terus mempertanyakan, kapan rusunawa bantuan pemerintah pusat tersebut bisa di huni.Ditulis dalam laman tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com, pemkot kini sudah memiliki dua rusunawa hibah pemerintah pusat. Dua rusunawa tersebut masing-masing berlokasi di Rejosari, Kecamatan Tenayanraya dan di Jalan Yos Sudarso, Rumbai Pesisir. Kondisi rusunawa tersebut saat ini, sangat miris. Ditumbuhi ilalang, tak terawat dan sebagian dinding rusunawa Yos Sudarso mengalami retak.

"Ini sangat kita sayangkan. Sampai sekarang kita di Komisi IV ini, belum tahu progresnya seperti apa. Sungguh miris ditelantarkan Pemko. Ada apa sebenarnya, kok Pemko tidak bisa memanfaatkannya," kata Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Amriel SH MH, Minggu (12/3/2017).

Lebih miris lagi, tambah politisi Golkar ini, saking tidak jelasnya pengelolaan dua rusunawa tersebut, anggaran utility-nya tahun 2017 ini tidak dianggarkan. Seperti halnya listrik, air bersih dan sebagainya. Hal ini lah yang menambah daftar kerusakan bangunan rusunawa tersebut.

Ads
Yang lebih ironisnya lagi rusunawa Yos Sudarso, selain ditumbuhi semak belukar di halaman dan sekeliling bangunan, kondisi lantai bangunannya juga tidak rata. Karenanya, tegas Roni, Komisi IV sudah menjadwalkan memanggil pemko melalui UPT Dinas PU, selaku leading sektornya, untuk hearing (rapat dengar pendapat).

"Dalam waktu dekat ini kita panggil. Setelah selesai paripurna alat kelengkapan hearingnya. Kita akan pertanyakan semuanya. Kita tidak ingin bantuan pusat itu terbuang sia-sia," terang Roni. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww