PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

Warga Pekanbaru Hati-hatilah, Para Penjambret Kian Merajalela...

Warga Pekanbaru Hati-hatilah, Para Penjambret Kian Merajalela...

Ilustrasi.

Jum'at, 10 Maret 2017 15:32 WIB
PEKANBARU POTRETNEWS.com - Masyarakat Kota Pekanbaru Provinsi Riau tampaknya harus lebih meningkatkan kewaspadaannya. Bagaimana tidak, dalam sehari, dua kasus kejahatan jambret terjadi.Korbannya sebagian besar adalah dari kaum wanita. Seperti yang menimpa dua orang wanita masing-masing bernama Rida Osi Lestari (42) dan Mona Sari (36). Keduanya menjadi korban keganasan para pelaku jambret, Kamis (9/3/2017) kemarin.

Berita dalam laman tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com, Rida menjadi korban jambret saat menyeberang jalan di Jalan Kuantan II, Kelurahan Sekip, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru.

Sedangkan Mona menjadi korban jambret saat sedang berjalan di depan gerbang pintu masuk Bank Danamon di Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbarukota, Pekanbaru.

Ads
Modus operandi yang dilakukan para pelaku pun sama. Dengan mengendarai sepeda motor, mereka akan mendekati para korbannya. Setelah jarak cukup dekat, para pelaku lantas merampas paksa tas yang tengah disandang korban dan kemudian melarikan diri.

Akibat kejadian ini, Rida harus kehilangan uang tunai Rp 10,5 juta dan 2 unit handphone. Sementara itu, korban lainnya, Mona, harus merelakan barang-barang miliknya berupa uang tunai dan beberapa kartu serta surat penting lainnya lesap digondol pelaku jambret.

Kerugian yang dialami Mona pun ditaksir sekitar Rp 7 juta. Atas kejadian yang menimpanya, kedua korban pun melapor masing-masing ke Mapolsek Limapuluh dan Mapolsek Pekanbaru Kota. Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, Jumat (10/3/2017) mengatakan, saat ini laporan korban sedang dalam penyelidikan.

"Laporan kedua korban saat ini tengah ditangani oleh personil Unit Reskrim dari masing-masing polsek, yakni Polsek Limapuluh dan Polsek Pekanbarukota," jelasnya. Dodi juga mengimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru agar lebih meningkatkan kewaspadaannya. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww