PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Pelatih U-19 Indra Sjafri: Kualitas Pesepak Bola Remaja Riau Unggul dari Daerah Lain

Pelatih U-19 Indra Sjafri: Kualitas Pesepak Bola Remaja Riau Unggul dari Daerah Lain

Seleksi Timnas U-19 Regional Sumatra. Pelatih Timnas U-19 Indra Syafri memantu proses seleksi pesepak bola untuk regional Sumatra di Stadiun Utama Riau, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (8/3/2017). (foto: antara)

Kamis, 09 Maret 2017 09:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelatih kepala tim nasional U-19, Indra Sjafri, memastikan tidak ada intervensi dalam seleksi calon punggawa Garuda Muda yang saat ini tengah dilakukan di sejumlah daerah."Kalau bagus saya pastikan pasti terpilih, tidak ada intervensi atau titipan," kata Indra di Pekanbaru, Rabu (9/3/2017) dilansir potretnews.com dari antaranews.com.

Indra Sjafri kembali mengunjungi Kota Pekanbaru setelah sebelumnya berkunjung ke ibu kota Provinsi Riau tersebut pada akhir Februari 2017 lalu.

Kali ini, pria kelahiran Sumatera Barat itu melakukan seleksi regional Sumatera yang diikuti oleh 33 pesepak bola belia dari lima Provinsi. Mereka berasal dari Provinsi Riau, Sumatera Utara, Aceh, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.

Ads
Indra mengatakan seluruh pemain yang mengikuti seleksi kali ini merupakan pilihan dari seleksi tahap pertama yang ia lakukan di masing-masing provinsi. Ia memastikan tidak ada intervensi, dan semua yang mengikuti seleksi regional Sumatera ini merupakan pemain pilihan dari masing-masing provinsi.

Seleksi regional dilakukan selama dua hari pada Rabu dan Kamis besok. Indra mengatakan hari ini ada dua tahapan seleksi yakni psikotes, kesehatan serta internal game. Dari seleksi yang dilakukan di hari pertama ini, Indra belum bersedia mengungkapkan nama-nama yang akan lolos untuk seleksi tahap selanjutnya.

Namun, dia mengatakan secara umum kualitas pemain dari Riau cukup unggul dari daerah lain. Hal itu dibuktikan dari jumlah pemain Riau yang lebih banyak, mencapai 13 orang dari 33 pemain provinsi lainnya.

Disinggung soal kuota pemain yang diambil dari masing-masing daerah, pelatih yang pernah membawa Indonesia juara AFF U-19 ini mengatakan dirinya tidak menetapkan batasan atau kuota tertentu. "Memangnya haji pakai kuota," ujarnya berseloroh.

Timnas U-19 sendiri akan membawa nama Indonesia di Piala AFF di Myanmar pada September 2017, kualifikasi-putaran final Piala Asia tahun 2018 dan diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Sekretaris Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau, Zulfahmi Adrian mengatakan sebanyak 33 pemain yang lolos seleksi di lima provinsi mengikuti seleksi tersebut.

Mereka berasal dari Provinsi Riau, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. "Masing-masing provinsi ada sekitar lima hingga enam pemain. Khusus Riau, ada 13 pemain yang akan diseleksi," jelasnya.

Ia merincikan ke 13 pemain sepak bola muda Riau yang lolos itu adalah Syarifudin Hidayatullah, Alan Sabilah, Wahyu Ramadhan, Ilham Syafri Noer, Ali Muhammad Ichsan, M. Rofiul Mukminin, Faizan, Rahma Niko, Firman Nurhakim, Roberto Rigyaldo Fautnine, Ghulam Fatkur Rahman, Ahmad Haikal, dan M Syahrul Reza. Mereka semua merupakan pilihan Indra Sjafri pada seleksi akhir Februari 2017 lalu. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pekanbaru, Sport, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww