Home > Berita > Riau

Meski Ada yang Ambles, Polisi Pastikan Jalur Riau-Sumbar-via Kiliranjao-Kuansing Aman

Meski Ada yang Ambles, Polisi Pastikan Jalur Riau-Sumbar-via Kiliranjao-Kuansing Aman

Personel Polres Kuansing menjaga jalan yang longsor di kawasan Bukitbetabuh, Sabtu (4/3/2017).

Minggu, 05 Maret 2017 09:29 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Polisi memastikan jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) - Provinsi Riau via Kiliranjao - Kuantan Singingi (Kuansing) aman untuk dilalui. "Aman untuk dilalui, walau ada sedikit longsor di kawasan Bukit Betabuh kemaren," ujar Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SIK MH melalui Kasubbag Humas AKP G Lumbantoruan seperti diberitakan GoRiau.com, Sabtu (4/3/2017) malam, dilansir potretnews.com.

Untuk memastikan arus lalulintas di sepanjang jalan nasional tersebut, Polres Kuansing beserta jajarannya menyiagakan anggota. "Khusus daerah yang rawan, kami memasang garis polisi dan rambu-rambu lalulintas."

"Bahkan, kami telah memasang spanduk di setiap jalan yang berlobang dan mengancam keselamatan masyarakat," imbuh Lumbantoruan. Penjagaan ekstra untuk jalan lintas Kiliranjao - Kuansing sangat perlu dilakukan. Sebab, kata Lumban, jalan ini menjadi satu-satunya akses yang menghubungkan Riau - Sumbar.

"Selain itu, kita juga berkoordinasi dengan PU Kuansing agar menyiagakan alat berat. Kita minta, PU tak harus menunggu anggaran dulu, ini demi kemanusiaan," ujar Lumbantoruan.
Dikatakan Lumban, PU Kuansing bersama aparat kepolisian telah melakukan peninjauan terhadap jalan-jalan yang rawan longsor.

"Kita berharap, jalan yang berlobang ini segera ditimbun. Supaya, masyarakat tidak menjadi korban. Kita juga mengimbau setiap warga agar lebih berhati-hati," ujar Lumbantoruan. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Kuansing, Umum, Peristiwa
wwwwww