PotretNews.com Senin 19 November 2018

Di Kuansing, Singai Kuantan dan Sungai Singingi Sama-sama Meluap

Di Kuansing, Singai Kuantan dan Sungai Singingi Sama-sama Meluap

Banjir yang melanda Desa Pembatangpangean, Sabtu (4/3/2017).

Minggu, 05 Maret 2017 10:46 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Sungai Kuantan dan Sungai Singingi, dua sungai besar yang membelah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau meluap karena tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.”Amukan” Sungai Kuantan telah merendam ribuan rumah warga dan jumlahnya akan terus bertambah. Dimulai dari Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunungtoar, Kuantan Tengah, Sentajoraya, Benai, Pangean, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti.

Seperti diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, ketinggian air di kecamatan-kecamatan sepanjang DAS Kuantan mencapai 70 cm sampai 100 cm merendam pemukiman warga. Informasi terakhir, kondisi di daerah bagian hulu sudah surut mencapai satu meter.
Lain halnya dengan Sungai Singingi yang membentang dari Kecamatan Singingi sampai ke Kecamatan Singingi Hilir dan bermuara ke Sungai Kampar.

Kendati belum ada rumah warga yang terendam, namun areal perkebunan sudah terendam. Menurut Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SIK MH, penambahan debit air Sungai Singingi mencapai 1,5 meter.

Ads
"Kita minta warga untuk tetap waspada. Apalagi, menurut perkiraan BMKG, hujan akan terus turun dalam beberapa hari ke depan," ujar kapolres melalui Kasubag Humas AKP G Lumbantoruan.
"Kalau di Singingi, belum ada rumah warga yang terendam. Tapi, seluruh personel polsek tetap siaga," ujar Lumbantoruan. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Peristiwa, Umum, Kuansing, Riau
wwwwww