PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Hampir 300 Kepala Keluarga Mengungsi akibat Banjir di Kuantan Singingi

Hampir 300 Kepala Keluarga Mengungsi akibat Banjir di Kuantan Singingi

Banjir melanda Desa Cengar, Kuantan Mudik, Jumat (3/3/2017). (foto: akun fb feki saputra via goriau.com)

Sabtu, 04 Maret 2017 07:36 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir membuat sungai-sungai yang ada di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau meluap.Menurut Kepala Dinas Sosial Kuansing, Muharlius, korban banjir sudah hampir mencapai 300 KK. Warga yang rumahnya terendam sudah difungsikan di tenda darurat milik Dissos Kuansing.

"Sampai malam ini, banjir masih melanda Kecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan. Memang kita belum memiliki data lengkap, tapi dari peninjauan langsung, setidaknya hampir 300 KK telah mengungsi," kata Muharlius yang baru saja dari peninjauan banjir, Jumat (3/3/2017) malam, seperti dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dikemukakan Muharlius, sungai yang yang meluap dan merendam pemukiman warga merupakan sungai kecil. Kendati demikian, debit air Sungai Kuantan juga ikut naik dengan meluapnya anak sungai tersebut.

Ads
"Ditambah banjir dari Sumbar. Ini yang kita takutkan. Sebab, daerah Sijunjung juga mengalami hujan deras beberapa hari terakhir," ujar Muharlius.

Kondisi banjir ini, kata Muharlius, sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Riau supaya mendapat bantuan. Sebab, Pemkab Kuansing belum memiliki anggaran untuk penanganan bencana alam. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Kuansing, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww