Melawan dan Rebut Pistol Petugas, Penjambret Asal Sumsel Dilumpuhkan Polisi di Pekanbaru

Melawan dan Rebut Pistol Petugas, Penjambret Asal Sumsel Dilumpuhkan Polisi di Pekanbaru

Tersangka jambret menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Senin, 27 Februari 2017 12:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pria asal Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial DH alias Heri Antoni terkapar setelah dilumpuhkan Sat Opsnal Reskrim Polresta Pekanbaru. Lelaki tambun ini sebelumnya berusaha merebut senjata milik polisi yang hendak meringkusnya, Minggu (26/2/2017) tadi malam. Berdasarkan laman tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto mengkonfirmasi tersangka merupakan pelaku jambret. DH ditangkap berdasarkan pengembangan dari rekannya S alias Sup. Keduanya terlibat aksi jambret di Jalan Sudirman (depan may bank) pekanbaru pada tanggal 16 Februari lalu.

"Tersangka saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara," terang Bimo Arianto, Senin (27/2/2017). Diungkapkannya, tersangka ditangkap di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan.

"Saat akan diringkus, tersangka berusaha melawan. Tersangka mencoba merebut senjata milik angota (polisi). Untuk menghindari kemungkinan terburuk kita ambil lumpuhkan,"ujar Bimo Arianto.

Tersangka DH mendapat tembakan dikaki sebelah kanan. Sebelumnya DH bersama rekannya Sup menjambret tas milik Aulia. Korban yang hendak menukar uang tiba-tiba didekati tersangka kemudian merampas korban yang berisi uang Rp 3 juta lebih.

Tersangka Sup berhasil diamankan personel Lantas Polresta Pekanbaru pada hari itu juga, sedangkan DH berhasil kabur. "Kasusnya masih dalam pengembangan. Kita juga sita dua plat nomor, satu unit kikir, tang dan paku," ujar Bimo Arianto. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru
wwwwww