PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Rohul

Sidang Vonis Kasus Dugaan Suap APBD Riau: Akses Jalan Ditutup, PN Pekanbaru Dijaga Ketat Ratusan Polisi Bersenjata, Pintu Masuk Dipasangi Metal Detector

Sidang Vonis Kasus Dugaan Suap APBD Riau: Akses Jalan Ditutup, PN Pekanbaru Dijaga Ketat Ratusan Polisi Bersenjata, Pintu Masuk Dipasangi <i>Metal Detector</i>

Terlihat metal detector ditempatkan di pintu masuk Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Kamis (23/2/2017) pagi.

Kamis, 23 Februari 2017 09:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengamanan sidang vonis terdakwa mantan Ketua DPRD Riau Johar Firdaus dan Bupati Rokan Hulu (Rohul) Nonaktif Suparman di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (23/2/2017) pagi dijaga polisi bersenjata lengkap.Bahkan pengamanan melibatkan metal detector yang dipasang di depan pintu masuk kantor pengadilan. Terlihat puluhan polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga, termasuk anggota Brimobda Polda Riau, serta aparat berpakaian sipil.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, pengunjung yang hendak masuk harus diperiksa barang bawaan, dan menjalani penggeledahan. Banyak warga dari Rohul yang sudah datang jauh-jauh tidak bisa masuk ke ruang sidang.

Mereka terpaksa menunggu di halaman Kantor Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Di sana sudah disediakan televisi yang menyiarkan langsung berlangsungnya sidang di dalam.

Tidak cuma itu, pengamanan berlapis juga diberlakukan. Bahkan pula ruas jalan di depan PN Pekanbaru ditutup oleh polisi. Aparat berseragam menyebar mulai dari dalam gedung, halaman, hingga di luar pagar pengadilan.

Hingga berita ini diterbitkan, sidang vonis baru saja dimulai yang dipimpin oleh Hakim Ketua, Rinaldi triandiko. Tampak wajah Johar Firdaus dan Suparman cukup tenang dalam sidang vonis ini.

"Untuk Polresta Pekanbaru dan jajaran kita menurunkan personil sekitar 409, dibantu dengan Satpol PP Kota Pekanbaru sebanyak satu peleton. Ada Brimob juga dari Polda Riau," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino SH MH. ***

Editor:
Farid Mansyur



Kategori : Rohul, Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww