Pemkab Inhil Bantu Biaya Pendidikan Bocah Pengamen yang Memiliki Sifat Luhur dan Peduli

Rabu, 22 Februari 2017 11:45 WIB
Advertorial
pemkab-inhil-bantu-biaya-pendidikan-bocah-pengamen-yang-memiliki-sifat-luhur-dan-peduliJajaran Bagian Humas dan Protokol Setdakab Inhil foto bersama Ilham Rahmadilla, si pengamen cilik.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Muhammad Wardan yang diwakili Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Inhil bersilaturahmi dengan Ilham Rahmadilla (13), pengamen cilik, Selasa (21/2/2017). Ilham diketahui sering mengamen di kafe-kafe, rumah makan dan kedai di Kota Tembilahan dan memikat hati para pengunjung dengan iringan gitar dan harmonikanya.

Uniknya, dari hasil mengamennya diberikan kepada orang tuanya untuk modal membuat makanan lalu diberikan kepada masyarakat miskin dan para tukang becak.

Aksi pengamen cilik ini mendapatkan perhatian khusus dari bupati, yang diwakili khususnya humas setda serta bagian protokol pemda. Seperti disampaikan oleh Kabag Humas Marlis Syarif, mulai Selasa (21/2/2017), Ilham adalah anak angkatnya.

Marlis mengatakan, bahwa Ilham merupakan anak angkat yang kesembilan, mengingat kabag humas dan protokol ini menargetkan memiliki 100 anak angkat. Dia berpesan kepada Ilham agar lebih giat belajar dan meningkatkan prestasi belajar di sekolah. Ilham juga diminta agar mengikuti Program Magrib Mengaji sebelum turun mengamen.

Kabag humas dan protokol ini juga berpesan agar Ilham sudah pulang ke rumah paling lambat pukul 21.30 WIB. Dia juga berjanji akan membiayai segala keperluan sekolah Ilham hingga perguruan tinggi.

Kemudian keperluan bulanannya juga akan dibantu. Pada awalnya Marlis cukup terkejut bertemu dengan orang tua Ilham, karena beliau memiliki ikatan keluarga. Marlis berharap agar Ilham dapat mencapai cita-citanya dan membuat bangga kedua orang tua, keluarga, saudara, serta bangsa dan negara.

Sementara itu, sang pengamen cilik ini saat ini terdaftar sebagai siswa Kelas VII di SMPN I Tembilahan Hulu. Ilham yang tinggal di Jalan Budiman Gang Silaturahim 3 merasa senang dan tidak menyangka dapat bertemu dengan Kabag Humas Setda Inhil.

Ilham mengaku, aksinya itu dimulai mengamen sejak Desember 2016 dan mengaku termotivasi mengamen untuk melatih mental. Belajar musik dari kelas 4 SD yang diajari olah ayahnya, Yudi Yolando (38). "Harapan saya ingin menjadi anak yang dapat membuat bangga orangtua. Untuk ke depan akan lebih giat belajar dan ikut mensukseskan program Bupati Inhil, yaitu Magrib Mengaji," ungkap Ilham.

Paridah (42), ibu Ilham mengatakan, sangat mendukung hobi anaknya ini. Ilham merupakan anak pertama yang terlahir kembar, sang kembaran lebih hobi ke bidang olahraga khususnya badminton, namanya Qodri Rahmadhani.

Diakuinya, hasil dari mengamennya ini digunakannya untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Ia berpesan kepada Ilham agar tidak memikirkan uangnya, namun bermanfaat untuk membuat senang orang-orang yang tidak mampu.

"Semoga ini bisa menjadi amal jariyahnya. Semoga dia tidak berhenti untuk berbuat baik seperti itu. Saya sebenarnya khawatir melepaskannya mengamen. Namun karena dia anak laki-laki maka saya beri kebebasan untuk menemukan jati diri dan belajar langsung di jalanan agar dia dapat melihat dan menilai sendiri mana hal yang baik dan mana hal yang buruk," imbuhnya. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww