Ada Pegaduan Warga yang Rumahnya Retak Diduga karena Pembangunan Perumahan, DPRD Segera Panggil Bos PT Citra Garden

Ada Pegaduan Warga yang Rumahnya Retak Diduga karena Pembangunan Perumahan, DPRD Segera Panggil Bos PT Citra Garden

Ilustrasi.

Senin, 20 Februari 2017 17:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tak terima dinding rumahnya retak-retak karena pembangunan perumahan, Eva Yanti, warga Jalan Purwodadi Panam Kecamatan Tampan, Pekanbaru Provinsi Riaumengadukan persoalan ini ke DPRD setempat, Senin (20/7/2017) pagi. Pengaduannya langsung diterima Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno. Berdasarkan laman tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com Eva Yanti menceritakan, selain dinding rumahnya yang retak, pagar rumahnya juga mengalami keretakan sepanjang 24 meter. Sebenarnya, kejadian ini terjadi sejak tahun 2014 silam. Namun hingga Februari 2017 ini, belum ada titik terangnya dari pihak pengembang perumahan, yakni PT Perumahan Citra Garden.

Padahal sudah dilakukan negosiasi dan sejenisnya. "Rumah saya bersebelahan langsung dengan perumahan. Sebenarnya kita harapkan jauh hari udah selesai. Tapi sampai sekarang, tak jelas juga," tuturnya di hadapan Anggota Komisi IV.

Karena belum ada titik terangnya, Eva meminta Komisi IV untuk memediasi persoalan ini. Sehingga pengembang bertanggung jawab atas kejadian ini. Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno berjanji, bahwa laporan yang disampaikan warga tersebut akan ditindaklanjuti pihaknya. Jika nanti adanya indikasi merugikan warga, Komisi IV akan memanggil pihak pengembang Perumahan Citra Garden tersebut. Termasuk dinas terkait juga akan dipanggil untuk hearing.

"Langkah pertama, kita akan pelajari terlebih dulu kasus ini. Kita tidak mau ceroboh. Yang pasti, kasus ini kita respons," tandasnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww