PotretNews.com Jum'at 24 Maret 2017
Home >  Berita >  Bengkalis

Sedang Tidur Pulas, Seorang Pemuda Warga Dusun Sukaramai Bukitbatu Bengkalis Tertimpa Pohon Durian

Sedang Tidur Pulas, Seorang Pemuda Warga Dusun Sukaramai Bukitbatu Bengkalis Tertimpa Pohon Durian

Ilustrasi/Rumah tertimpa pohon.

Jum'at, 17 Februari 2017 19:55 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Naas nasib Jamal (20), pemuda yang hidup sebatang kara warga Jalan Hang Tuah Dusun Sukaramai Desa Sejangat Kecamatan Bukitbatu Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Sedang terlelap menikmati tidur siangnya, dia ditimpa pohon durian yang tumbang karena angin kencang di sebalah rumahnya.Akibat tertimpa batang durian yang lumayan besar jatuh menembus kamarnya, bagian punggung dan kepala Jamal terluka cukup serius. Dia sempat pingsan dan dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Kepala Desa Sejangat, Rachmat Iwandi melalui Sekretaris Desa (Sekdes) M Syafi'I, Jumat (17/2/2017) menjelaskan, pada Minggu (12/2/2017), Jamal pulang kerumahnya setelah seharian bekerja sebagai buruh. Sampai di rumah ia langsung merebahkan badannya dan tertidur lelap di kamar.

"Rumah yang ditempati Jamal itu merupakan rumah layak huni (RLH) dari pemerintah. Waktu itu sekira pukul 15.30 WIB siang angin kencang. Di sebelah rumah Jamal ada pohon durian milik tetangganya Ibrahim alias Yem. Ketika Jamal sedang tidur, tiba-tiba warga mendengar suara pohon patah sangat keras. Setelah mereka lihat ternyata pohon durian milik Yem runtuh dan menimpa rumah Jamal," ujar Sekdes Sejangat yang akrab disapa Pak Atan ini.

Ads
Diungkapkan Pak Atan, melihat pohon durian milik Yem tumbang menimpa rumah Jamal, warga langsung beramai-ramai melihat dan masuk ke rumah itu. "Warga melihat Jamal tertimpa salah satu dahan dan tidak sadarkan diri. Kami langsung bergegas membawa Jamal ke Pekanbaru menggunakan ambulans desa, karena bagian kepala dan punggungnya terluka parah. Sementara atap rumah dan kamarnya bobol ditimpa dahan besar. Walau masih beruntung ada dahan yang lebih besar tidak menimpa Jamal," cerita Pak Atan panjang lebar.

Setelah tiga hari Jamal dirawat di RSUD Pekanbaru, akhirnya pulih dan sudah bisa dibawa pulang ke Sungai Pakning. "Alhamdulillah saat ini Jamal sudah pulang kembali ke Pakning, setelah beberapa hari dirawat di Pekanbaru," tutur Sekdes Sejangat.

Prihatin
Pemerintah Kecamatan Bukitbatu prihatin dengan insiden yang menimpa Jamal. Camat Bukitbatu melalui Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Budaya, Marina mengatakan, pihaknya sudah mengunjungi rumah Jamal dan saat ini sedang memproses administrasi agar korban bisa mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis.

''Kemarin kita sudah mengunjungi rumah saudara Jamal, dan kita sangat prihatin dengan musibah yang menimpanya," ucap Marina, Jumat (17/2/2017).
Dikatakan Marina, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentu berkomitmen membantu masyarakat yang terkena musibah. ''Kita berharap Jamal yang beberapa hari lalu tertimpa pohon durian, dapat diberi santunan baik melalui Dinas Sosial maupun BPBD nantinya. Apalagi korban hidup sebatang kara dan seorang yatim piatu, ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama,'' ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Bengkalis, Umum, Peristiwa
www www