PotretNews.com Senin 29 Mei 2017
Home >  Berita >  Kuansing

Duh... Karena Dana Belum Cair, Banyak PNS Kuansing Malas Masuk Kantor

Duh... Karena Dana Belum Cair, Banyak PNS Kuansing Malas Masuk Kantor

Ilustrasi.

Jum'at, 17 Februari 2017 18:16 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Sejak Januari hingga pertengahan Februari 2017 ini, tingkat disiplin pegawai negeri sipil (PNS)/aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sangat rendah. Bahkan, banyak dari pegawai yang tidak lagi masuk kantor.Hal ini diakui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Drs H Muharman MPd, Jumat (17/2/2017) sore di Telukkuantan. "Sangat banyak PNS yang tak masuk kantor. Mereka terlihat Malas untuk ngantor saat ini," kata dia, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Menurut Muharman, kondisi ini disebabkan oleh tidak adanya uang di setiap kantor pemerintah. Hal itu tidak terlepas dari belum disahkannya APBD Kuansing 2017.

"Uang tak ada. Itu faktor utama mengapa tingkat disiplin pegawai menurun," ucap Muharman. Faktor lain yang diutarakan Muharman, yakni berkenaan dengan isu-isu mutasi yang berhembus. "Ini juga mempengaruhi kinerja pegawai. Mereka jadi malas dan tak konsentrasi dalam menjalankan tugas," ucap Muharman.

Ads
Begitu juga dengan perubahan regulasi, seperti pergantian OPD. Menurut Muharman, hal itu juga mempengaruhi etos kerja pegawai. "Tapi, inti dari segalanya, uang itu tak ada. Kalau ada uang di kantor, pasti pegawai rajin ngantor. Dari kondisi keuangan seperti ini kita bisa menyimpulkan bahwa daya juang pegawai kita rendah," ujar Muharman. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Kuansing, Umum, Pemerintahan
Pemkab Siak Ramadan 1438 H/2017 M
www www