PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

PAN Pekanbaru Terima Hasil Pilkada dengan Lapang Dada kendati Incumbent Firdaus-Ayat Masih Unggul Sementara

PAN Pekanbaru Terima Hasil Pilkada dengan Lapang Dada kendati <i>Incumbent</i> Firdaus-Ayat Masih Unggul Sementara

Firdaus (kiri) dan Ayat Cahyadi. (foto: internet)

Kamis, 16 Februari 2017 18:03 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - DPD PAN Kota Pekanbaru Provinsi Riau secara kesatria menyatakan, keunggulan paslon incumbent (petahana) Firdaus-Ayat, yang unggul dalam rekap real count DPD PAN kemarin. PAN meminta, kepada seluruh kadernya menerima hasil ini, dan menghilangkan perbedaan.Berdasarkan laman tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com, Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM, Kamis (16/2/2017) menerangkan, dari hasil perhitungan real count DPD PAN dengan data 95 persen yang masuk, paslon petahana menempati persentase tertinggi yakni 32,93 persen, diikuti paslon Ramli-Irvan 21,29 persen.

Sementara paslon Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah (Bisa) 21,20 persen, selanjutnya paslon Hefi di urutan keempat dengan 16,49 persen, serta di juru kunci di tempati paslon Sa-Sa 8,02 persen. "Kami khusus DPD PAN, mengucapkan selamat kepada paslon petahana. Kami siap bergandengan tangan membangun kota ini ke arah yang lebih baik," kata Nofrizal yang di dampingi Sekretaris Helmi dan Ronald Akhyar selaku Wakil Ketua POK.

Meski masih menunggu hasil resmi dari KPU Pekanbaru, DPD PAN Pekanbaru yakin dan percaya, hasil yang direkap pihaknya tidak akan jauh berbeda. Meski demikian, Nofrizal menghimbau kepada seluruh kadernya, tidak ada lagi perbedaan di lapangan. Apalagi melakukan hal-hal yang bertabrakan dengan aturan dan AD/ART partai.

Ads
"Ke depan, PAN Pekanbaru bersama kader siap untuk bersama pemerintah memberikan kontribusi yang baik," sebut politisi senior ini yang juga Anggota DPRD Pekanbaru. Disinggung mengenai langkah ke depan, termasuk gugatan atas hasil pilwako ini, Nofrizal kembali menegaskan, sejauh ini langkah tersebut belum terpikirkan oleh pihaknya. Tapi yang jelas, semua kemungkinan itu diserahkan ke paslon Ramli-Irvan.

Yang perlu digarisbawahi, lanjut Nofrizal, atas penyelenggaraan Pilkada Pekanbaru 2017 yang sesuai dengan harapan semua pihak, yang nihil kejadian yang tak diinginkan, DPD PAN Pekanbaru memberikan apresiasi luar biasa kepada KPU, KPPS, kepolisian, Panwaslu dan masyarakat. Sebab, pelaksanaannya sangat kondusif. "Kami menilai Pilkada di Pekanbaru kali ini sukses dan patut diberi reward," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww