Home > Berita > Riau

Fikom Umri Gelar Syukuran atas Perolehan Akreditasi ”Sangat Baik” dan Berdirinya Prodi Humas

Rabu, 15 Februari 2017 23:06 WIB
Muh Amin
fikom-umri-gelar-syukuran-atas-perolehan-akreditasi-sangat-baik-dan-berdirinya-prodi-humasDekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jupendri SSos MIKom memotong tumpeng pada syukuran Senin (13/2/2017) malam lalu.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Fikom Umri), Senin (13/2/2017) malam gelar syukuran. Hal itu didasari atas perolehan akreditasi Program Studi Ilmu Komunikasi dengan nilai B yang berarti sangat baik.  Alasan lain adalah sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya Program Studi Hubungan Masyarakat di awal tahun ajaran baru beberapa waktu lalu.

Hadir dalam acara itu Dekan Jupendri SSos MIKom, Wakil Dekan Jayus SSos MIKom, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Desliana Dwita SIP MIKom, jajaran dosen dan tata usaha, alumni serta ratusan mahasiswa. Meski dilangsungkan dengan sederhana yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, syukuran yang dilaksanakan di Aula Kampus 1 Umri Jalan Ahmad Dahlan No. 88 Pekanbaru itu berlangsung meriah dan penuh kegembiraan.

Dalam sambutannya Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Desliana Dwita SIP MIKom mengatakan, bahwa kepastian perolehan nilai akreditasi tersebut ditandai dengan keluarnya SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 1732/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016 pada bulan Agustus dan merupakan hasil asesmen atau kunjungan lapangan yang sudah dilakukan sebelumnya pada bulan Mei tahun lalu.

”Alhamdulillah berkat kerja keras tim akreditasi, dukungan para dosen fakultas, universitas, stakeholder, alumni dan mahasiswa serta pihak-pihak terkait akhirnya prodi Ilmu Komunikasi mendapatkan nilai B dengan skor 336 yang berarti B gemuk,” kata Desliana yang disambut riuh tepuk tangan mahasiswa yang hadir.

Lebih jauh Desliana mengemukakan, untuk memperoleh nilai A dibutuhkan skor 361 dan saya optimis bila melihat kondisi yang ada sekarang ini yang didukung oleh semua pihak kita dapat memperoleh nilai B, maka dalam waktu yang tidak lama di masa yang akan datang prodi ilmu komunikasi akan mendapatkan nilai A.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jupendri SSos MIKom mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka syukuran dan silaturahmi atas perolehan akreditasi dimaksud serta atas lahirnya Prodi Hubungan Masyarakat. Ia mengapresiasi capaian yang sudah didapat prodi Ilmu komunikasi serta memotivasi segenap dosen yang hadir senantiasa untuk meningkatkan prestasi untuk mencapai visi dan misi menjadi program studi unggulan baik pada level nasional maupun level Asia Tenggara.

”Saya berbangga hati atas perolehan akreditasi B ini, tentunya ini tidak mudah dan saya ucapkan selamat buat kaprodi dan kita semua”. Jupendri juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pimpinan universitas, para dosen, para alumni, para mahasiswa serta stakeholder terkait.

Ia juga menyebut bahwa Prodi Hubungan Masyarakat yang izin operasionalnya terbit pada Oktober 2015 lalu, mendapatkan respons yang sangat baik. Hal ini terbukti dengan mendaftarnya mahasiswa sebanyak dua kelas pada tahun jaran baru 2016.

”Alhamdulillah saat ini Prodi Hubungan Masyarakat telah melaksanakan kegiatan perkuliahan memasuki semester dua dan kita harus bersiap-siap untuk menyambut tahun ajaran baru 2017 yang akan datang,” ujarnya lagi. Acara syukuran dan silaturrahmi ditutup dengan sesi foto bersama segenap dosen dan mahasiswa yang hadir malam itu. ***

wwwwww