Home > Berita > Riau

Patroli Udara TNI AU Kembali Temukan Lahan Gambut yang Terbakar di Kecamatan Kerumutan Pelalawan

Patroli Udara TNI AU Kembali Temukan Lahan Gambut yang Terbakar di Kecamatan Kerumutan Pelalawan

TNI AU temukan kebakaran hutan. (foto: merdeka.com/istimewa)

Senin, 13 Februari 2017 08:15 WIB
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Patroli Satgas Udara Penanggulangan Karhutla Riau kembali menemukan lahan yang terbakar di wilayah Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan. "Atas perintah Komandan Lanud Rsn yang juga Komandan Satgas Udara, Marsma TNI Henri Alfiandi, heli Bell-412 yang berada di jajaran satgas udara melaksanakan patroli ke wilayah tersebut untuk memeriksa apakah terjadi kebakaran hutan dan lahan," ujar Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono, dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Sekira 1 jam 15 menit patroli dilaksanakan, dan ternyata ditemukan adanya lahan terbakar berupa lahan gambut vegetasi yang terletak di Dusun Kopau Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD Pelalawan dan Manggala Agni sudah turun ke lokasi. Di sekitar lokasi kebakaran diketemukan sumber air, namun karena jalur menuju lokasi sulit ditembus kendaraan roda empat, seluruh tim hanya bisa menggunakan motor ataupun berjalan kaki untuk melakukan pemadaman.

Selain asap dari kebakaran, dari pantauan udara tampak juga adanya gubuk atau pondok berwarna biru yang terdapat di tengah hutan.

Danlanud Rsn menyampaikan bahwa satgas udara akan selalu siap sedia bersama-sama dengan satgas lain untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan dalam mendukung Satgas Penanggulangan Karhutla Riau guna mencapai Riau Tanpa Asap di Tahun 2017. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww