PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Seluruh Kepala OPD Pemprov Riau akan Di-assessment

Seluruh Kepala OPD Pemprov Riau akan Di-<i>assessment</i>

Ilustrasi.

Minggu, 12 Februari 2017 07:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA berencana melakukan assessment atau seleksi terbuka bagi seluruh pimpinan tinggi pratama (PTP) pada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau."Kita akan buat surat ke KASN (Komite Aparatur Sipil Negara) untuk bisa assessment semua OPD," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman itu kepada GoRiau.com, yang dilansir potretnews.com.

Andi menyebut, saat ini pihaknya akan memprioritaskan terlebih dahulu assessment bagi sembilan OPD yakni delapan jabatan kosong dan satu jabatan yang sebentar lagi akan ditinggal pensiun kepala defenitifnya. "Tapi kan ada prioritas. Prioritas awal jabatan yang kosong kita dahulukan assessment," tuturnya.

Sementara itu, pendaftaran assessment bagi sembilan jabatan PTP atau Eselon II di lingkup Pemprov Riau resmi dibuka mulai hari Jumat, (10/2/2017) kemarin. Pengumuman pendaftaran seleksi terbuka itu pun akan dibuka selama 31 hari mulai 10 Februari sampai 2 Maret 2017.

Ads
Diuraikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan di Kantor BKD Provinsi Riau, Jumat malam (10/2/2017), bahwa proses assessment pejabat PTP memuat beberapa tahapan, yakni pendaftaran, verifikasi administrasi, seleksi manajerial, pembuatan makalah dan wawancara akhir.

"Selesai pendaftaran, lanjut ke tahap-tahap berikutnya hingga 27 Maret 2017 mendatang. Mudah-mudahan pada 1 April 2017, nama-nama hasil seleksi sudah diketahui," ujar Ikhwan.

Adapun sembilan jabatan yang kosong tersebut, yakni Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimnah).

Kemudian, Kepala Kepala Biro Umum, Kepala Biro Kesra, Kepala Biro Hukum, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Kepala PUPR. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww