PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Inhil

Istri Camat di Inhil yang Baru Jabat Ketua Harus Pelajari 10 Program Pokok PKK dan Jangan Ubah Susunan Pengurus

Istri Camat di Inhil yang Baru Jabat Ketua Harus Pelajari 10 Program Pokok PKK dan Jangan Ubah Susunan Pengurus

Foto bersama Bupati Inhil HM Wardan dan Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan dengan Ketua-ketua TP PKK Kecamatan.

Jum'at, 10 Februari 2017 09:37 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan & Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Hj Zulaikhah Wardan memimpin acara Serah Terima Ketua TP PKK Kecamatan, Kamis (9/2/2017) di Aula Kantor Bupati Inhil.Pada pelantikan ini terlihat hadir Bupati HM Wardan, Ketua Dharma Wanita, unsur forkopimda, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat. 

Adapun Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik yaitu Ketua TP PKK Kecamatan Tembilahan Hulu, Sungai Batang, Pulau Burung, Pelangiran, Keritang, Concong, Gaung Anak Serka, Batang tuaka, Kuala Indragiri, Gaung, Kateman, Reteh, Kemuning, Kempas, Teluk Belengkong, dan Tempuling.

Acara serah terima jabatan serta pelantikan ini ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan.

Ads
Sedangkan dalam sambutannya, Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan pelantikan ketua adalah berdasarkan Permendagri No 1 Tahun 2013 yang secara ex officio Ketua TP PKK itu adalah istri dari camat.

"Sebagai dasar ibu-ibu melaksanakan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan masing-masing. Saya mengucapkan selamat bertugas dan mudah-mudahanan dapat menyesuaikan diri. Selanjutnya pahami program-program PKK tersebut agar terlaksana sesuai pokja-pokjanya," katanya.

Bagi yang baru menjadi Ketua PKK, Zulaikhah mengingatkan bahwa yang bersangkutan harus mempelajari 10 Program Pokok PKK tersebut dan disejalankan dengan program-program Pemerintah. Untuk diketahui di setiap pokja ada program prioritasnya masing-masing, yaitu Pokja 1 Program PKDRT, Pokja 2 Program PAUD, Pokja 3 Program Penanaman dan Pemanfaatan Pekarangan. Kemudian Pokja 4 Program Pola Hidup Bersih dan Sehat.

"Adapun tujuan PKK adalah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Jadi sasaran kita adalah keluarga kita sendiri, kemudian anggota, dan masyarakat sehingga tercipta ketahanan keluarga yang tangguh. Saya harap kepada camat yang hadir hari ini lakukan pembinaan terhadap seluruh ibu-ibu PKK," katanya.

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan bagi ibu-ibu Ketua TP PKK yang baru dilantik pesan saya agar kepengurusan di tempatnya jangan diubah-ubah. Ketua TP PKK kecamatan yang baru diminta untuk menjalankan saja program-programnya, untuk kepengurusan tetap diteruskan dari yang lama.

"Karena yang berganti hanya Ketua TP PKK-nya. Kemudian administrasi PKK tolong dibenahi. Saya juga mengucapkan terima kasih atas Dharma Bakti kepada ibu-ibu Ketua TP Pkk yang lama," tutupnya.

Sementara itu sambutan Bupati Inhil HM. Wardan saat menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan mengatakan, atas nama Pemkab Inhil mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik.

"Dan saya mengucapkan terima kasih juga penghargaan kepada Ketua TP PKK yang lama. Bagi Ketua TP PKK yang baru ini agar dapat meneruskan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan ketua TP PKK yang lama," paparnya.

Kepada camat, Wardan berpesan untuk terus memberikan pembinaan kepada TP PKK di Kecamatannya masing-masing. Semoga apa yang menjadi program tersebut dapat terlaksana dengan baik. "Saya harap kepedulian dan perhatian dari masing-masing SKPD terkait untuk mendukung program-program dan kegiatan PKK tersebut. Karena PKK tersebut terbagi menjadi 4 pokja," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww